Thursday, 2 May 2024
HomeViralNiat Pecahkam Rekor MURI, Tarik Tambang di Makassar Berujung Maut

Niat Pecahkam Rekor MURI, Tarik Tambang di Makassar Berujung Maut

Bogordaily.net – Perlombaan yang berlangsun di Makassar oleh katan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Makassar berujung . Satu peserta tewas mengenaskan dan 10 lainnya luka-luka.

digelar dalam rangka pemecahan . Acara tersebut digelar pada Minggu, 18 Desember 2022 dengan peserta 5.000 orang. Tempatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Acara lomba tersebut ditujukan untuk memecahkan (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Satu orang peserta diketahui meninggal dunia, dalam perlombaan IKA Unhas Makassar untuk memecahkan rekor MURI tersebut.

Namun nahas, salah satu peserta yang diketahui seorang perempuan, terseret tali saat lalu terbentur beton pembatas jalan.

Dalam video yang beredar, terlihat peserta lain sempat membacakan kalimat Lailahaillallah kepada korban yang tengah terbaring di badan jalan.

DIketahui, Rumah Sakit Umum Labuang Baji Kota Makassar sempat merawat empat korban tersebut.

Korban tewas bernama Masita diketahui merupakan warga Kelurahan Ballaparang yang meninggal akibat mengalami cidera yang cukup berat.

Menurut salah satu panitia, korban tiba-tiba tertarik saat berfoto bersama orang-orang di sekitarnya sambil memegang tali tambang.

“Satu orang yang meninggal, empat orang peserta lainnya luka-luka dan sudah dirawat di rumah sakit,” katanya yang dilansir dari KompasTV, Senin, 19 Desember 2022.

Panitia IKA Unhas Sulsel Mursalin mengatakan korban tiba-tiba tertarik saat selfie bersama orang-orang di sekitarnya. Masita diketahui saat itu ber-selfie sembari memegang tali tambang.

“Dia main selfie ibu-ibu ini. Pegang-pegang tali sambil selfie, jadi seakan-akan dia pegangan tali begitu. Tiba-tiba tertarik. Jadi tidak ada unsur kesengajaan,” jelas Mursalin.

Ia melanjutkan korban langsung terjatuh saat terseret tali. Selain itu Mursalin membantah informasi bahwa tali yang digunakan peserta putus atau terlilit di leher korban.

Ia memastikan peristiwa tersebut tak ada unsur kesengajaan dan murni kecelakaan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here