Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorPadat Karya di Gudang, Warga Normalisasi Aliran Sungai

Padat Karya di Gudang, Warga Normalisasi Aliran Sungai

Bogordaily.net– Kegiatan di wilayah sudah masuk  hari ke-7 tepatnya di Kampung Gudang RT 05/01. Dalam kegiatan tersebut dilakukan normalisasi Sungai Pakancilan dari sampah-sampah yang menyebabkan aliran air tidak lancar.

Sebelumnya dari hari pertama sampai hari ke-6 dimulai dengan normalisasi Sungai Cibalok di RW 05 dan drainase di RW 3, 10 dan 11.

Lurah Gudang Liya mengatakan rencananya tiga hari kedepan yakni tanggal 9, 10 dan 12 Desember 2022 akan fokus pembersihan di wilayah RT 5/01.

Warga Gudang saat melaksanakan kegiatan .(Hadi/Bogordaily.net)

Hari, seorang peserta sekaligus Ketua RT 03 mengaku bersyukur diadakanya kegiatan . Sebab dapat mambangun kerjasama antar warga membersihkan aliran sungai dan bahu membahu membersihkan sampah yang membuat saluran air tersendat.

“Saya bersyukur karena kegiatan ini selain mendapatkan penghasilan, sekaligus beribadah,” ujar Hari.

Kegiatan ini juga disambut warga Gudang, sebab mereka terbantu dari segi ekonomi dan kegiatan ini juga menjadi kebersamaan demi menciptakan kelestarian alam dan yang paling utama menjaga aliran sungai juga drainase drainase yang tersumbat.

Sementara itu merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia. Tujuan utama dari program adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.(Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here