Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPantau Perayaan Natal di Kecamatan Bogor Tengah, Babinsa Beri Rasa Aman

Pantau Perayaan Natal di Kecamatan Bogor Tengah, Babinsa Beri Rasa Aman

Bogordaily.net – Perayaan ibadah secara serentak digelar di tiap-tiap gereja khususnya wilayah Kecamatan Bogor Tengah, oleh karena itu perlunya pemantauan agar kegiatan tersebut dapat berjalan secara aman dan kondusif. Seperti dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kecamatan Bogor Tengah lakukan monitoring di setiap gereja, pada Minggu, 25 Desember 2022.

Salah satunya yakni Babinsa Kelurahan Ciwaringin, Serda Dedi Jumaedi yang melakukan monitoring kegiatan ibadah di hari untuk memastikan keamanan wilayah binaanya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gereja Kristus Kartini, Jalan Kartini Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dengan mengambil tema “Percaya dan taat pada kehendak Allah” pelaksanaan di gereja Kristus Kartini diikuti 120 orang jemaat dengan pendeta Yohanes Mulyo.

“Tentunya adanya pelaksanaan ibadah ini, kami melaksanakan pemantauan perayaan agar nantinya jamaat dalam beribadah bisa aman dan juga lancar,” kata Serda Dedi Jumaedi

Kemudian monitoring ibadah juga dilakukan Babinsa Kelurahan Gudang, Sertu Jajang S, di Gereja Kemah Taber Nakel (GKI), Rt 01 Rw 12 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dengan bertemakan “Kesukaan Besar Bagi Dunia Yang Sudah Lahir”, yang dipandu oleh Markus dengan jumlah umat 150 orang.

“Perayaan ini merupakan hari yang istimewa bagi umat kristiani, oleh karena itu kita harus selalu menghormati dan juga menjaga agar pelaksanaan ibadah umat kriatiani berjalan lancar,” kata Sertu Jajang.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Pabaton, Serka Much Rohim, monitoring ibadah di Gereja Kristen Indonesia no 35 Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam sesi kedua di pimpin oleh Pendeta Esakatri Parahita, dengan bertemakan “Mewartakan Tuhan Dalam Kegembiraan” dengan jumlah Jemaah sebanyak 781 orang.

ini merupakan hari raya besar dan kami turut mengawasi kegiatan agar lingkungan tetap aman dan kondusif,” jelas Serka Much Rohim.

Selanjutnya perayaan natal di Gereja Eben No 54 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dipantau Babinsa Serda Kunandi.

Dalam pelaksanakan pengamanan ibadah Natal sesi kesatu, di pimpin Pendeta Danil Setepanus, dan bertemakan “Serupa Dengan Dia”, dan jumlah jemaat 150 orang.

“Dalam momen hari raya natal ini merupakan perayaan umat kristiani dan kita perlu mengawasi kegiatan agar lingkungan kondusif,” ungkap Serda Kunandi saat memberikan keterangan.

Babinsa di wilayah Kecamatan Bogor Tengah mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. Kemudian, peningkatan keamanan adalah langkah preventif untuk menciptakan lingkungan agar nyaman dan tentram agar memberikan perlindungan dari tindakan kejahatan.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here