Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaPasca Pesta Pora, Sampah Selimuti Jalanan di Argentina

Pasca Pesta Pora, Sampah Selimuti Jalanan di Argentina

Bogordaily.net – Warga tampak acuh dengan bekas-bekas sampah yang tergeletak di mana-mana pasca pesta pora. Ribuan warga menyemut di jalanan ibu kota dan di berbagai penjuru daerah. Pesta itu setelah tim berjuluk Tanggo ini keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari video yang diunggah oleh akun di Instagram @terangmedia, terlihat sampah-sampah berurakan di mana-mana. Bukannya membersihkan sampah tersebut, warga malah acuh dan sedang jalan untuk pulang ke rumah masih-masing.

Sampah didominasi oleh plastik, terlihat bekas-bekas botol minum bewarna bening yang sudah gepeng akibat terinjak-injak. Bahkan ada pula sampah kertas, bekas makanan, dan ember bekas cat.

Sebelumnya diberitakan, seluruh warga pesta pora, mereka tumpah di jalanan. Mereka meluapkan kegembiraannya setelah menang atas Prancis dengan skor penalti 4-2. Adu pinalti dramatis ini sempat membuat suporter keringat dingin.

Demi mendukung timnasnya, warga tak henti-henti memberikan dukungan dengan menonton bersama (nobar). Bar dan kafe di Buenos Aires jadi salah satunya.

Begitu menang, jalanan di pusat Buenos Aires ramai, mereka menuju Obelisk di pusat Buenos Aires. Seperti sedang karnaval, suporter bersorak, klakson mobil juga ikut meramaikan.

Saat itu seakan sedang karnaval. Musim cumbia bergema di udara, orang-orang mulai menabuh ember dan kaleng cat seakan-akan itu adalah drum.

“Ini adalah hal terbesar yang terjadi, rasanya seperti di surga,” ucap Juan Pablo Iglesias, salah satu suporter dikutip dari The Washington Post, Senin, 19 Desember 2022.

Kemenangan ini seakan jadi oase di padang gurun bagi . Selama pandemi, Buenos Aires menjadi salah satu kota dengan lockdown terpanjang di dunia. Negara ini juga hampir inflasi dan diperparah dengan politik sedang memanas. “Ini kebahagiaan yang luas biasa,” ujar Martina Lovigne, seorang guru dari kampung halaman Messi di Rosario.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here