Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPastikan Lingkungan Bersih, Babinsa Cipaku Pantau Kegiatan Jumat Bersih

Pastikan Lingkungan Bersih, Babinsa Cipaku Pantau Kegiatan Jumat Bersih

Bogordaily.net – Memastikan lingkungan bersih dan nyaman, Bintara Pembina Desa () Peltu Ridwan Anwar terus memantau pelaksanaan di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Jumat 30 Desember 2022.

Dalam kegiatan (Jumsih) ini dilakukan agar keadaan lingkungan dapat nyaman, walaupun sedang di musim penghujan, dan kegiatan ini diikuti oleh para warga Kampung Legok Muncang RW 15, Kelurahan Cipaku.

“Kami melaksanakan pemantauan pelaksanaan , di Kelurahan Cipaku bersama para warga,” kata Peltu Ridwan Anwar.

Kemudian kata dia, adanya kegiatan pembersihan jalan dan selokan, untuk menghindari sumbatan di saat musim penghujan.

“Pembersihan dan penggalian saluran air yang lama akibat tertimbun oleh tanah, selama ini sering terjadi genangan air disepanjang jalan akibat saluran air yang sudah tersumbat,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, faktor penyebab banjir tersebut karena drainase yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus.

Peltu Ridwan Anwar juga menghimbau kepada para warga, untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih dan nyaman.

“Kegiatan ini juga kami lakukan agar lingkungan di wilayah binaan dalam keadaan yang nyaman dan tentram,” ujar Peltu Ridwan Anwar.*

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here