Peduli Korban Gempa, Disdik Kota Bogor Serahkan Bantuan

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kota Bogor · 9 Dec 2022 10:17 WIB

Peduli Korban Gempa, Disdik Kota Bogor Serahkan Bantuan Rp 515 Juta


 Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi kirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. (Istimewa/bogordaily.net). Perbesar

Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi kirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. (Istimewa/bogordaily.net).

IIMS

Bogordaily.net –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menerima hasil penggalanan dana berupa uang tunai dari guru dan siswa tingkat SD serta SMP di Kota Bogor sebanyak Rp 515 juta. Hal itu diberikan lantaran sebagai bentuk peduli pada korban gempa Cianjur.

Dari hasil dana yang terkumpul sebesar Rp 515 Juta, pihak Disdik memberikannya dalam bentuk uang dan bingksan, dengan rincian Rp 490 juta uang tunai dan Rp 25 juta berupa bingkisan.

Di sana, penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi ke pihak Disdikpora Kabupaten Cianjur di tenda aula kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur pada Kamis 8 Desember 2022.

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, penggalangan dana kepada guru dan siswa SD dan SMP SeKota Bogor ini atas koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. Sehingga disarankan bentuk bantuan tersebut berupa uang tunai.

“Jadi dihimbau apabila ingin membantu, bentuknya berupa uang. Namun masih ada juga siswa yang memberikan bantuan sudah berbentuk mi instan dan kebutuhan pokok lainnya,” ucap Hanafi.

Bingkisan berbentuk kebutuhan pokok anak, seperti peralatan sekolah, serta uang senilai Rp 100 ribu yang diberikan langsung untuk ongkos mereka pergi ke sekolah. Bantuan untuk siswa/siswi SD dan SMP diserahkan sebanyak 120 paket.

“Untuk uang tunai diserahkan secara simbolis kepada jajaran Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Sekolah (Kepsek) Disdikpora Kabupaten Cianjur. Informasi dari Disdikpora Kabupaten Cianjur sekolah yang rusak lebih dari 400 jumlahnya,” jelasnya.

Setelah menyerahkan bantuan ke Disdikpora Kabupaten Cianjur, Hanafi mengaku dia beserta rombongan diajak meninjau sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi.

“Kondisinya sangat memprihatikan, bahkan TK Warungkondang rata dengan tanah. Kami prihatin dan berharap mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk anak-anak,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anggrek Hitam Kalimantan Mekar di Kebun Raya Bogor

30 January 2023 - 17:08 WIB

Anggrek Hitam Mekar di Kebun Raya Bogor

Bima Arya Sebut Festival Cap Go Meh 2023, Bakal Jadi Perhelatan Meriah Sepanjang Sejarah

30 January 2023 - 16:45 WIB

Festival Cap Go Meh 2023

Marak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

30 January 2023 - 13:41 WIB

penculikan Bogor

Kasus Penipuan Motor Nmax Diungkap Polsek Tanah Sareal, Begini Modus Pelaku

30 January 2023 - 11:11 WIB

Kasus Penipuan motor nmax diungkap polisi

Aplikasi Si-eMet Mudahkan Pedagang, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya: Kami Sangat Apresiasi

30 January 2023 - 08:06 WIB

Aplikasi Si-eMet diluncurkan Dinkukmdagin Kota Bogor

Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023

30 January 2023 - 06:57 WIB

lokasi sim keliling bogor
Trending di Kota Bogor