Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPeduli Korban Gempa, Disdik Kota Bogor Serahkan Bantuan Rp 515 Juta

Peduli Korban Gempa, Disdik Kota Bogor Serahkan Bantuan Rp 515 Juta

Bogordaily.net –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menerima hasil penggalanan dana berupa uang tunai dari guru dan siswa tingkat SD serta SMP di Kota Bogor sebanyak Rp 515 juta. Hal itu diberikan lantaran sebagai bentuk peduli pada korban gempa .

Dari hasil dana yang terkumpul sebesar Rp 515 Juta, pihak Disdik memberikannya dalam bentuk uang dan bingksan, dengan rincian Rp 490 juta uang tunai dan Rp 25 juta berupa bingkisan.

Di sana, penyerahan secara simbolis diberikan oleh Kepala Hanafi ke pihak Disdikpora Kabupaten di tenda aula kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur pada Kamis 8 Desember 2022.

Kepala , Hanafi mengatakan, penggalangan dana kepada guru dan siswa SD dan SMP SeKota Bogor ini atas koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. Sehingga disarankan bentuk tersebut berupa uang tunai.

“Jadi dihimbau apabila ingin membantu, bentuknya berupa uang. Namun masih ada juga siswa yang memberikan sudah berbentuk mi instan dan kebutuhan pokok lainnya,” ucap Hanafi.

Bingkisan berbentuk kebutuhan pokok anak, seperti peralatan sekolah, serta uang senilai Rp 100 ribu yang diberikan langsung untuk ongkos mereka pergi ke sekolah. untuk siswa/siswi SD dan SMP diserahkan sebanyak 120 paket.

“Untuk uang tunai diserahkan secara simbolis kepada jajaran Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Sekolah (Kepsek) Disdikpora Kabupaten Cianjur. Informasi dari Disdikpora Kabupaten Cianjur sekolah yang rusak lebih dari 400 jumlahnya,” jelasnya.

Setelah menyerahkan ke Disdikpora Kabupaten Cianjur, Hanafi mengaku dia beserta rombongan diajak meninjau sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi.

“Kondisinya sangat memprihatikan, bahkan TK Warungkondang rata dengan tanah. Kami prihatin dan berharap mudah-mudahan yang kami berikan bermanfaat untuk anak-anak,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here