Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPeduli Korban Gempa, IUQI Bogor Sumbang 6 Unit Rumah Tanggap Darurat dan...

Peduli Korban Gempa, IUQI Bogor Sumbang 6 Unit Rumah Tanggap Darurat dan Sembako

Bogordaily.net–  Institut Ummul Quro Al-islami () Bogor menyerahkan bantuan untuk korban . Bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana mahasiswa, dosen, staf dan struktural berupa sembako untuk korban gempa.

Dari hasil bantuan yang terkumpul beras, sembako, kebutuhan makanan serta alas tempat tidur (karpet).

Peduli korban gempa, Bogor sumbang enam unit rumah tanggap darurat dan sembako untuk korban gempa di Cianjur.(Istimewa/Bogordaily.net).

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Rektor , Dr. Saiful Falah kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dian Muldiansyah, Sabtu, 10 Desember 2022.

Selain sembako, Bogor memberikan juga bantuan enam unit rumah tanggap darurat yang bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Ummul Quro Al-Islami (IKAPMI) di Kampung Cilongkong, Desa Cugenang, Cianjur.

“Terima kasih kepada seluruh para donatur serta relawan yang membantu sebagian masyarakat yang terdampak bencana gempa,” ujar Rektor , Dr. Saiful Falah.

Rektor didampingi wakil rektor, dekanat serta tim dari mahasiswa juga akan membantu mengembalikan semangat dan bangkit dari bencana atau trauma kepada masyarakat terdampak gempa.

“Tenaga dan pikiran kita mudah-mudahan bisa membangkitkan gairah hidup mereka, karena trauma itu akan menjadi satu kendala. Kita juga harus pikirkan bagaimana anak-anak, ibu-ibu yang mengalami trauma bisa pulih salah satunya dengan trauma healing,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here