Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPEKA Kota Bogor Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur

PEKA Kota Bogor Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur

Bogordaily.net (PEKA) Kota Bogor menyalurkan untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu 4 Desember 2022. Penyaluran bantuan tersebut merupakan hasil dari para donatur, khususnya yang tinggal di wilayah Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti mengatakan, penyaluran tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap para korban bencana.

PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor.

Lelaki yang hangat disapa Ari itu mengatakan, bencana gempa 5,6 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dan merenggut ratusan korban jiwa serta porak porandanya ribuan rumah masyarakat, tentu banyak membutuhkan bantuan baik logistik maupun kebutuhan lainnya di lokasi bencana.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan dan kami langsung distribusikan ke lokasi bencana di Cianjur secara bergantian,” kata Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti, Minggu 4 Desember 2022.

Ari menjelaskan bahwa, PWI Kota Bogor sudah mulai membuka posko bencana sejak Selasa 22 November 2022 lalu. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi tersebut.

“Semoga bantuan yang kita berikan langsung, bisa membantu meringankan beban mereka, dalam menjalani kehidupan pasca gempa,” jelas Ari.

Bantuan yang disalurkan berisi kebutuhan pangan, pakaian hingga perlengkapan anak-anak. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua milik para anggota PWI Kota Bogor.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here