Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPekan HAM di Kota Bogor Diberi Apresiasi Oleh Para Penyandang Disabilitas

Pekan HAM di Kota Bogor Diberi Apresiasi Oleh Para Penyandang Disabilitas

Bogordaily.net – Pekan Hak Asasi Manusia (HAM) yang diselenggarakan di Kota Bogor, mendapat dari Perkumpulan Penyandang Indonesia (PPDI) Kota Bogor. Hal tersebut merupakan hal yang luar biasa karena memberikan ruang aspirasi untuk masyarakat yang termarjinalkan.

Ketua PPDI Kota Bogor, Hasan Basri menjelaskan bahwa, acara yang digelar pada tersebut memberikan banyak ruang dan fasilitas yang diberikan kepada para penyandang , khususnya di wilayah Kota Bogor. Oleh karena itu, menurutnya beberapa hal sudah terimplementasikan.

“Beberapa yang sudah terimplementasi diantaranya sudah ada sekolah inklusi untuk , pemberian kursi roda dan alat bantu untuk difabel,” kata Ketua PPDI Kota Bogor, Hasan Basri, Senin 12 Desemeber 2022

Ia mengatakan, masih ada beberapa hal yang sangat dibutuhkan namun belum terfasilitasi dan menjadi PR agar pada tahun depan bisa terealisasi. Seperti kebutuhan guru pendamping inklusi bagi serta gedung atau kantor rehabilitasi .

sebab, kata Hasan, sampai hari ini di Kota Bogor belum memiliki panti . Padahal panti atau rehabilitasi bagi ini sangat urgent, karena banyak yang sudah tidak mempunyai orang tua menumpang tidur di sekretariat PPDI.

“Para disabilitas ini kalau orangtuanya sudah meninggal, tidak semua keluarga mau menerima atau merawat penyandang disabilitas ini,” jelas Hasan

Ia berharap, panti bagi para penyandang disabilitas segera terlealisasi dan bisa dirasakan manfaatnya bagi yang benar-benar membutuhkan. Khususnya para penyandang disabilitas di Kota Bogor.

“Jadi panti disabilitas sangat diperlukan. Semoga Kota Bogor bisa terus meningkatkan fasilitas bagi disabilitas di Kota Bogor,” tutup Hasan. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here