Sunday, 5 May 2024
HomeViralPelecehan Seksual di Gunadarma Viral, Ini Penjelasan Polisi

Pelecehan Seksual di Gunadarma Viral, Ini Penjelasan Polisi

Bogordaily.net di Universitas di media sosial. Seorang mahasiswi menceritakan pengalaman horornya itu.

Kejadian itu kini menggegerkan publik termasuk topik hangat di jagat maya. Kronologis lengkap mengenai pelecehan tersebut di muat di akun Instagram @anakgundardotco dan @rakyatgundar

Melansir suaracom, update terakhir dari peristiwa di Universitas Gunadarma tersebut adalah pelaku pelecehan yang ternyata mahasiswa angkatan 2022 S1 Ilmu Komunikasi kelas IMA21.

Yang mengejutkan, ternyata pelaku sempat meminta admin @anakgundardotco untuk men-take down postingan mengenai kronologis yang telah dilakukannya dan berusaha menemui korban di rumahnya.

“Min, Minta tolong di takedown bisa ga min? Udh minta maaf min. min pliss gua minta maaf bgt udh buat nama gundar jadi gini”

Kata pelaku lewat DM ke akun @anakgundardotco.

Ada juga DM dari seseorang yang mengaku perwakilan dari kelas si pelaku yang menyatakan bahwa pihak kelas lepas tangan dari kasus dan berharap postingan di Instagram tidak mengatasnamakan kelas yang dimaksud.

Berikut penjelasan lengkap dari admin @anakgundardotco mengenai kasus di kampus Universitas Gunadarma:

Beberapa menit setelah kami mengunggah kronologi yang dilakukan oleh TPP (Tegar Putra Pradanta), ada beberapa pesan masuk dari pelaku (slide 2).

Pesan dari kami untuk pelaku: “Permintaan maafmu yang kami anggap hanya formalitas belaka tidak akan membuat perbuatan tercelamu pada para korban terlupakan begitu saja, tidak akan membuat rasa takut dan trauma para korban hilang begitu saja. Kami tidak peduli dengan nama baik kampus, kami hanya peduli dengan kondisi para korban.”.

Di waktu yang bersamaan, kami mendapat informasi dari korban bahwa pelaku berusaha menemui korban ke rumahnya. Pihak lain seperti BEMF sudah siap membantu kasus ini.

Pesan kami untuk instansi manapun (jika ada) yang memaksa korban bertemu pelaku; “kami akan selalu di pihak korban, langkahi kami dulu”.

Beberapa menit setelahnya, kami mendapatkan informasi bahwa korban dari TPP tidak hanya satu (slide 4). Saat ini telah terdata 3 korban. Korban pertama yang mengadu kepada kami (kronologi kasus tertera di unggahan sebelumnya) merupakan mahasiswa dari jurusan lain, 2 korban lainnya merupakan mahasiswi yang sekelas dengan pelaku.

Tegar, abis lu sama gw.

#lawankekerasanseksual

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan menyebut kasus di Universitas Gunadarma, Depok, sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Masalah ini diselesaikan oleh senior-senior korban dan pelaku di kampus.

“Udah diselesaikan secara kekeluargaan oleh senior-seniornya,” katanya pada Selasa, 13 Desember 2022 di Polda Metro Jaya.

Zulpan menyebut, korban enggan melapor ke pihak kepolisian karena malu. “Korban enggan melapor karena malu,” katanya seperti diberitakan tempo.co.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here