Monday, 6 May 2024
HomeBeritaPeltu Selamet Ikuti Kerja Bakti, Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Peltu Selamet Ikuti Kerja Bakti, Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Bogordaily.net () Kelurahan kerja bakti bersama warga bersihkan gorong-gorong agar lingkungan bersih di Kampung Ciburial RT 05/RW 10, Kelurahan , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Sabtu 31 Desember 2022.

Dalam hal ini tentunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir, di sekitar wilayah Kelurahan akibat banyaknya tumpukan sampah.

Terlihat Peltu Selamet Hariadi tengah bergotong royong bersama dengan para warga, untuk mengangkut sampah yang berada di Kampung Ciburial agar kembali bersih.

“Kami dengan saling bergotong-royong melalukan pembersihan saluran air dari sampah agar terhindar dari banjir lintasan, bersama dengan para warga,” kata Peltu Selamet Hariadi, Sabtu 31 Desember 2022.

Adapun kata dia, sasaran dalam kerja bakti kali ini yakni pembersihan puing sampah dan tanah yang menghambat saluran air, untuk mencegah terjadi luapan air hujan dan banjir ke rumah warga.

Kemudian, kata Peltu Selamet Hariadi, dengan adanya gotong royong ini diharapakan meningkatkan kesadaran kepada para warga, khususnya di wilayah binaan untuk peduli lingkungan sekitar.

“Dengan adanya kerja bakti ini tentunya dapat menumbuhkan kesadaran kepada warga akan pentingnya kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada warga di Kelurahan untuk senantiasa meningkatkan kebersihan di wilayah binaan.

“Kami juga menghimbau kepada para warga khususnya di wilayah binaan untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan sering melakukan kerja bakti pembersihan saluran air nantinya,” ujar Peltu Selamet Hariadi.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here