Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Ajak ASN yang Masuk BUP agar Tetap Produktif di Masa...

Pemkab Bogor Ajak ASN yang Masuk BUP agar Tetap Produktif di Masa Purnabakti

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan pembekalan kepada ASN pra yang memasuki (BUP) dengan mengusung tema “tetap bahagia, berkarya dan berdaya guna di masa purna”. Hal itu dilakukan guna menjaga semangat dan menunjukkan kinerja yang baik terhadap seluruh Kabupaten Bogor yang akan memasuki masa , acara berlangsung di Hotel Darmawan Park, Babakan Madang, Kamis, 8 Desember 2022.

Pembekalan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, didampingi oleh Sekretaris BKPSDM, Susi Hastuti mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, perjalanan Aparatur Sipil Negara, pada saatnya akan mencapai masa akhir pengabdian secara resmi kepada negara.

Siklus ini akan dilalui oleh semua ASN dan merupakan suatu anugerah capaian tertinggi di lingkungan birokrasi, mengingat, tidak semua ASN bisa menyelesaikan tugas dan pensiun dengan paripurna.

“Untuk itu tahapan purnatugas ini perlu disikapi dengan proporsional, dinikmati dan disyukuri. Saya minta seluruh Kabupaten Bogor yang akan memasuki masa tetap menjaga semangat dan menunjukkan kinerja yang baik,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor.

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten Bogor secara rutin memberikan pembekalan tentang ke-taspen-an, wirausaha, budidaya, pengelolaan finansial dan sebagainya, untuk menyiapkan ASN memasuki masa agar lebih semangat dan positif menyongsong masa serta tetap aktif dan produktif di masa pensiun.

“Secara pribadi, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kinerja dan loyalitas yang telah diberikan oleh Bapak/Ibu sekalian selama menjalankan tugas dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Bogor,” Burhanudin menyatakan.

Lanjut Sekda menerangkan bahwa masa pensiun, pasti akan ada perubahan rutinitas, namun juga menjadi suatu kelegaan untuk lepas dari beban kerja, sehingga dapat lebih fokus dalam beribadah, silaturahim, kembali menjalani hobi, atau berlibur yang semasa bekerja tidak sempat dilakukan.

“Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita purna tugas. Setelah pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala, silaturahmi harus tetap dijaga, kontribusi seorang pensiunan ASN justru semakin nyata saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Bogor Susi Hastuti, bahwa pembekalan bagi ASN yang memasuki dilakukan untuk memberikan motivasi, sarana, dan kepercayaan diri kepada Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki masa purnatugas agar dapat bahagia, berkarya, dan berdayaguna di masa purna.

“Sehingga masa-masa pensiun yang dilaluinya akan terasa menyenangkan dan menciptakan suatu kegiatan baru yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya dan diri sendiri pada khususnya baik manfaat moril, spiritual, maupun materil,” katanya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here