Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya

Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terima kunjungan audiensi dari terkait rencana pengembangan kampus Bogor Raya (UMBR), yang diterima langsung oleh , di Ruang Rapat Bupati, Rabu, 15 Desember 2022.

, mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung rencana pengembangan kampus Bogor Raya.

Ia berharap Bogor Barat kedepan bisa menjadi pusat pendidikan. Pemerintah siap mendukung baik pembangunan maupun perbaikan infrastruktur untuk mengurai kemacetan di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Juga rencana untuk membuat jalur alternatif kemacetan yang ada di daerah Bogor Barat.

“Intinya kami mendukung rencana pengembangan kampus Bogor Raya tersebut,” terang .

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor M. Gofar menerangkan, berdasarkan amanat dari pimpinan pusat Muhammadiyah untuk mengembangkan kampus. Saat ini bahkan pihaknya telah menerima SK Mendikbud terkait berdirinya UMBR.

“Alhamdulillah hari ini kami di terima oleh , terima kasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan nanti bisa mendorong kelancaran rencana kami,” tutur M. Gofar.

Lanjut M. Gofar menjelaskan, setelah 15 tahun UMBR memiliki akademi kebidanan, kini UMBR memiliki tiga jurusan tambahan yakni pertama, Ilmu Gizi, kedua, Aktuaria dan ketiga, Ilmu Komputer.

“Itu adalah amanat dari pemerintah, kami mengembangkan jurusan baru. Kami sendiri belum pengalaman tapi Insyaallah tiga jurusan itu semua sudah ada di Kabupaten Bogor yaitu di IPB. Jadi Ilmu Gizi, Aktuaria, dan Ilmu Komputer ada di IPB sehingga kami nanti bisa bekerjasama dan mudah-mudahan Pemda Kabupaten Bogor bisa mendukung,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here