Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Gelar Refleksi Akhir Tahun, Berikan Pesan dan Berbagai Penghargaan Inspiratif

Pemkab Bogor Gelar Refleksi Akhir Tahun, Berikan Pesan dan Berbagai Penghargaan Inspiratif

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa malam 27 Desember 2022.

, mengungkapkan, hampir genap 4 tahun periode RPJMD 2018-2023 yang penuh ujian dan tantangan. Pada penghujung tahun 2022, sudah banyak melewati tantangan dan rintangan dalam keadaan suka dan duka.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras, sinergi, kolaborasi, solidaritas, dan kekompakan semua pihak, semua dapat diatasi dan meraih berbagai pencapaian serta prestasi yang membanggakan,” kata dalam sambutanya.

Kemudian kata Iwan, dengan berakhirnya tahun anggaran 2022, ia beserta Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor berharap seluruh program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2022 dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

“Dan keinginan untuk mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban dapat terealisasikan dengan baik dan lancar,” jelas Iwan.

Iwan menerangkan, menjelang akhir tahun Pemkab selalu melakukan refleksi, tujuannya adalah untuk mengevaluasi bagaimana jalannya kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Dan di sisa satu tahun kedepan akan dikoreksi program apa saja yang sudah dan belum dilaksanakan.

“Kemudian dengan kerja-kerja kolaborasi, kami ingin dalam satu periode ini terbangun 100 jembatan rawayan. Jembatan ini keberadaannya sangat bermanfaat dan membuka akses wilayah-wilayah yang terpencil,” ujar Iwan

Sementara itu Anggota DPR RI, Fadli Zon mengatakan, dirinya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor dengan tantangannya sendiri, mampu menjalankan program-program pembangunan baik fisik maupun sumber daya manusia.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan , karena ini merupakan bagian yang harus kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor,” kata Fadli Zon dalam sambutanya.

Kemudian kata Fadli Zon, Dalam pembangunan desa, Kabupaten Bogor menempati peringkat 7 Indeks Desa Membangun (IDM) tertinggi se-Jawa Barat, ke-50 dari 434 kabupaten se-Indonesia dan ditetapkan sebagai kabupaten maju oleh kemendes RI.

“Dan baru-baru ini meraih predikat sebagai kabupaten terinovatif ke 2 se-Indonesia dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Kemendagri, serta berbagai capaian dan prestasi lainnya. Peningkatan hampir di semua sektor pembangunan menandakan bahwa sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bogor sudah on the track,” jelasnya.*

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penghargaan pemberi inspiratif tahun 2022 dari berbagai kategori, dan juga penandatanganan beberapa inovasi berupa bangunan, yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut turut hadir Anggota DPR RI, Fadli Zon, Forkopimda Kabupaten Bogor, jajaran anggota DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), dan juga para tamu undangan lainya.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here