Friday, 19 April 2024
HomeViralViral Penampakan Angin Puting Beliung di Bantul Mengerikan, Warga Berteriak Histeris

Viral Penampakan Angin Puting Beliung di Bantul Mengerikan, Warga Berteriak Histeris

Bogordaily.net – Penampakan di Bantul mengerikan. Teriakan dan tangis histeris warga meraung keras.

Angin itu berputar dan menerjang pemukiman warga. Mereka pun pasrah dan hanya melantunkan kalimat takbir melihat suasan yang mencekam tersebut.

Seperti yang terlihat dalam unggahan akun Instagram @jayalah.negriku. Dalam video yang dibagikan itu sejumlah warga berteriak histeris.

Sementara angin berhembus sangat kencang dan menerjang sejumlah pemukiman warga.

Dalam keterangan videonya dijelaskan singkat bahwa kejadian itu terjadi di Srunggo Selopamioro Imogiri Bantul, pada Selasa 6 Desember 2022.

“Allah huakbar di Srunggo Selopamioro Imogiri Bantul. Selasa 6 desember 2022,” demikian isi keterangan dalam video yang diunggah itu.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun. itu ternyata menerjang beberapa pedukuhan di Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY.

Puluhan rumah warga rusak. Warga Pedukuhan Srunggo 2, Prawidi menjelaskan kejadian bermula pada pukul 12.15 WIB tadi. Saat itu listrik padam dan ia mendengar suara gemuruh dari luar rumah.

“Kemudian ada suara gemuruh yang besar sekali. Warga mengira itu suara pesawat ternyata puting beliung. Warga berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Prawidi kepada wartawan, Selasa 6 Desember 2022.

Prawidi menyebut banyak rumah warga yang rusak terutama pada bagian atap. Sementara ini Prawidi menyebut di wilayahnya tidak ada laporan korban jiwa. “Korban jiwa tidak ada,” ujarnya seperti diberitakan detikcom.

Dukuh Kalidadap 2, Papin menyebut terjadi di wilayahnya pukul 12.45 WIB. Puluhan kepala keluarga terdampak karena rumahnya rusak.

“Korban ada 34 KK, kalau yang kena pohon tumbang empat KK, dan yang genting berhamburan ada 30 KK dan tiga kandang ternak rusak. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya genting dan rumah rusak saja,” ucapnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here