Thursday, 29 February 2024
HomeNasionalPengendara Nakal, Tilang Manual Kembali Dilakukan Polisi

Pengendara Nakal, Tilang Manual Kembali Dilakukan Polisi

Bogordaily.net – Polda Metro Jaya akan kembali melakukan . Hal ini terpaksa dilakukan untuk menindak para nakal.

akan kembali diberikan pada pengguna lalu lintas yang sengaja mencopot pelat nomor kendaraan dan juga memalsukan pelat nomornya.

“Polri Sat Lantas Jakarta Selatan melakukan teguran dan tindakan tertulis kepada motor yang melakukan pelanggaran melawan arus di Jl. Minangkabau Manggarai Jaksel,” tulis keterangan dalam unggahan TMC Polda Metro.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan jajarannya untuk tak lagi melakukan ke para pelanggar. Mekanisme penertiban hanya dilakukan dengan tilang elektronik.

Seiring berjalannya waktu banyak nakal yang nekat mengakali tilang elektronik, seperti mencopot pelat nomor. Karena itulah polisi bakal melakukan lagi.

Beberapa bulan terakhir polisi lalu lintas memang dilarang melakukan dan diminta untuk mengoptimalkan tilang elektronik sesuai dengan instruksi Kapolri. Namun seiring dengan berjalannya kebijakan tersebut, pelanggaran lalu lintas justru makin meraja lela.

seolah tidak takut melanggar sekalipun ada melintas di depan polisi. Maklum, sekalipun melanggar polisi hanya menegur dan memberikan imbauan supaya pelanggaran itu tak diulangi lagi.

Bukan cuma itu, beberapa kedapatan mengakali pelat nomornya supaya tidak terdeteksi kamera ETLE. Dengan begitu, mereka bebas tilang manual dan juga tilang ETLE. Tapi tampaknya pelanggaran itu mulai ditertibkan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here