Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingPenuh Coretan, Begini Kondisi RM Rindu Alam Sekarang

Penuh Coretan, Begini Kondisi RM Rindu Alam Sekarang

Bogordaily.net – Bagaimana kondisi saat ini? Siapa yang tak kenal dengan restoran Rindu Alam yang berada di kawasan , Kabupaten Bogor. Sayangnya, bangunan yang bentuknya bertahan sejak dibangun tahun 1979 lalu ini sudah kosong.

Rumah makan yang berada di ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut ini dibangun Letjen Ibrahim Adjie pada 1979.
Setahun kemudian, Rindu Alam pun resmi dibuka.

Namun sejak tahun 2020, rumah makan tersebut resmi ditutup lantaran izin penggunaan lahan tersebut sudah habis.

Tempat ini adalah legenda di kawasan wisata tersebut karena tersohor hingga pelosok negeri.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke tidak afdol rasanya apabila tidak mampir ke restoran itu. Berada tepat di pinggir Jalan Raya , tempat menawarkan berbagai kuliner dengan pemandangan alam hamparan hijau kebun teh khas .

Di tengah masa kejayaannya, pada awal tahun 2020 lalu restoran tersebut tutup karena habis masa kontrak lahan. Tempat yang dulu selalu ramai oleh wisatawan itu kini hanya menjadi bangunan kosong.

Dalam sebuah video yang diambil oleh Jhony Pinot, salah satu warga Bogor, restoran Rindu Alam itu kini nampak kumuh dengan banyak tangan-tangan jahil hampir di setiap sudut.

Mengintip ke dalam, sudah tak ada lagi perabotan yang tersisa. Yang terlihat hanyalah puing-puing dari kaca yang penuh dan atap plafon yang menganga.

Tiang khas di tengah restoran yang berdesain jaman dulu yang permukaannya dikelilingi cermin tampak masih bertahan walaupun di sekitarnya sudah kosong.

Disekitar pelataran luar pun, nampak beberapa pendagan kaki lima menjajakan dagangannya. Tak sediki para wisatawan berhenti di sana, hanya untuk sekedar membeli barang yang dijajakan oleh para pedagang.

Sudah sekitar dua tahun lebih bangunan tersebut kosong, kini ramai beredar kabar bahwa eks restoran Rindu Alam akan kembali ‘dihidupkan'.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here