Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPep Guardiola Beri Pujian ke Lionel Messi, Selalu Jadi yang Terbaik

Pep Guardiola Beri Pujian ke Lionel Messi, Selalu Jadi yang Terbaik

Bogordaily.net – Usai berhasil membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, memberikan setinggi langit kepada .

Eks pelatih Barcelona itu mengaku tak ragu lagi untuk mencap La Pulga -julukan Messi- sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Tak hanya , kesuksesan tersebut juga membuat banyak orang merasa sudah sah menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah.

Trofi Piala Dunia memang menjadi jurang pembeda yang besar antara dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Trofi tersebut bagi sebagian orang menjadi tanda berakhirnya rivalitas Ronaldo-Messi selama lebih dari satu dekade.

Seperti diketahui, Messi belum lama ini sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia Qatar 2022 untuk La Albiceleste. Kepastian itu didapat Tim Tango usai mengalahkan Timnas Prancis lewat babak adu penalti (4-2) usai bermain imbang 3-3.

Menyusul kemenangan Argentina atas Prancis, Messi pun meraih trofi juara dunia untuk pertama kalinya dengan menyandang gelar golden ball alias pemain terbaik di turnamen tersebut. Bahkan, pemain berusia 35 tahun itu disebut-sebut sebagai GOAT atau pemain yang terhebat sepanjang masa dalam olahraga tersebut.

Baru-baru ini, yang kini menangani Manchester City sudah yakin dengan pilihannya bahwa Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa atau GOAT. Mantan pelatihnya di Barcelona itu tak ragu mencap La Pulga dengan gelar tersebut.

“Setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing, tetapi saya tidak ragu bahwa Messi adalah yang terbaik sepanjang masa,” kata Guardiola, dikutip dari Football Espana, Kamis, 22 Desember 2022.

Pep juga merasa Messi tidak bisa dibandingkan dengan para legenda yang bermain jauh di era sepak bola modern. Pep merasa para kritikus yang memandang Pele atau Maradona sebagai pemain terbaik memiliki narasi sentimentil terhadap .

“Sulit untuk memahami bagaimana seorang pemain dapat menyelesaikan apa yang telah dilakukan dalam 50 atau 70 tahun terakhir. Orang-orang yang melihat Pele atau (Alfredo) Di Stefano atau Maradona, orang-orang (yang) bisa mengatakan ‘favorit saya', tapi opini ini sentimental (pada Messi),” terang Pep.

“Saya tidak akan berubah pikiran (meski) dia tidak memenangkan Piala Dunia. Gelar ini hanyalah puncak dari karir yang luar biasa,” tutur pelatih berkepala pelontos itu.

Dengan trofi Piala Dunia yang telah diamankan, Messi memenangkan segalanya dalam olahraga di level klub dan sepak bola internasional. Namun, tidak banyak orang yang tahu betapa bagusnya dibandingkan mantan pelatihnya, , yang melatih pemain Argentina itu selama empat musim di Barcelona .

Di bawah asuhan Guardiola di Camp Nou, Messi mencetak 211 gol dan memberikan 94 assist dalam 219 pertandingan. Berbagai penghargaan juga diraih termasuk Liga Champions pada 2009.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here