Friday, 12 July 2024
HomeBeritaPerayaan Ibadah Natal di Kota Bogor Dikawal Babinsa, Kegiatan Berjalan Aman

Perayaan Ibadah Natal di Kota Bogor Dikawal Babinsa, Kegiatan Berjalan Aman

Bogordaily.net – Perayaan ibadah Natal di Kota Bogor berlangsung khidmat. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa () turut mengawal kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama proses kegiatan ibadah berlangsung, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Pengawalan itu juga dilakukan oleh Kelurahan Cibuluh, Serka Sirad Abdulah, ia mengawal dan memantau proses ibadah natal di Gereja GPIB PETRA Pomad, Jalan KS Tubun, RY 01, RW 04, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Kegiatan keagamaan tersebut diikuti oleh 650 jemaat yang beribadah.

“Kegiatan berlangsung aman dan nyaman, semua jemaat yang hadir bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat,” kata Serka Sirad Abdulah

Sementara itu, Kelurahan Ciwaringin, Serda Dedi Jumaedi, turut mengawal juga proses ibadah Natal di Gereja Kristus Kartini Jalan Kartini RT 01, RW 02, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sebanyak 150 jemaat melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat.

Ibadah Natal tersebut mengambil tema “Jemaat Allah yang Abadi dan Rukun” yang dipimpin oleh pendeta Gea Nasution. Semua jemaat yang datang mengikuti rangkaian ibadah malam Natal dengan penuh kasih sayang dan saling mengasihi.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kelurahan Batu Tulis, Pelda Iwan S, ia mengawal proses ibadah malam Natal di Gereja Bethel Indonesia, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu 24 Desember 2022. Sebanyak 500 jemaat mengikuti proses ibadah malam Natal tersebut.

“Para jemaat yang hadir mengikuti rangkaian ibadah dengan penuh khidmat dan rasa kasih sayang. Semua berjalan lancar dan aman,” kata Pelda Iwan S

Kemudian, Kelurahan Bondongan, Sertu Syahrir, mengawal juga proses ibadah malam Natal di Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu 24 Desember 2022, sore hari. Proses kegiatan keagamaan tersebut berjalan aman dan lancar.

Sebanyak 100 jemaat mengikuti ibadah malam Natal dengan khidmat dan penuh kasih sayang. Mereka sangat khusyu menjalankan ibadah. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan nyaman, sehingga semua jemaat yang hadir bisa mengikuti proses ibadah malam Nalat dengan aman dan tertib

“Semua proses atau rangkaian ibadah malam natal berjalan aman dan tertib. Para jemaat yang hadir semuanya khusyu menjalankan ibadah,” tutup Sertu Syahrir

Lalu, Kelurahan Empang, Serma Eko Tri Ristanto juga ikut mengawal proses ibadah malam Natal di Kapel Santa Maria Fatima, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Sebanyak 600 jemaat hadir dan menjalankan ibadah dengan khidmat.

Proses ibadah malam Natal tersebut merupakan kegiatan keagamaan umat kristiani di Kota Bogor, khususnya di wilayah Kelurahan Empang. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ada gangguan dan hambatan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kelurahan Baranangsiang, Serka Tedy Sugiarto, ia mengawal proses ibadah malam Natal di Gereja HKBP Villa Duta, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Sabtu 24 Desember 2022 sore hari.

Kegiatan ibadah tersebut diikuti oleh 250 jemaat. Mereka semua menjalankan ibadah dengan khusyu dan penuh khidmat, yang dipimpim oleh pendeta Eben Izer Nababan. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, Kelurahan Sukasari, Koptu Agus Supriyadhi turut mengawal dan memantau proses ibadah malam Natal di Gereja Kristus, Jalan Siliwangi No 51, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Sebanyak 150 jemaat mengikuti ibadah malam Natal dengan khusyu dan khidmat. Selama proses kegiatan ibadah berlangsung, berjalan dengan lancar, sehingga para jemaat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Memed Junaedi, ia memonitoring proses ibadah malam Natal di Gereja Kristen Protestan Pasundan (GKP) Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Sebanyak 350 jemaat mengikuti kegiatan ibadah tersebut dengan khusyu dan khidmat. Merek semua menjalankan ibadah dengan tertib, sehingga semuanya mengikuti kegiatan dengan aman dan lancar serta tertib.

ibadah malam Natal juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kedung Jaya, Serma Wardani, ia memonitoring kegiataan ibadah tersebut di Gereja Batak Karo Protestan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 jemaat.

Terakhir, kegiatan ibadah malam Natal juga dikawal langsung oleh Babinsa Kelurahan Kencana, Serka Saman Mega Jaya, ia memonitoring kegiatan ibadah tersebut di Gereja Pantekosta, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Kegiatan berjalan dengan aman dan nyaman serta tertib.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here