Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPercaya Diri Tinggi, Maroko Terpental di Piala Dunia 2022

Percaya Diri Tinggi, Maroko Terpental di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Laga Prancis vs telah dihelat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 dini hari WIB, dengan skor 2-0. harus meredam kepercayaan dirinya untuk berada di final Piala Dunia 2022.

Ada dua negara yang terkesan sombong jelang semifinal. Dua negara itu yakni Kroasia dan .

Timnas ternyata pernah berkata sombong sebelum melawan Prancis. Tepatnya pada saat itu sang pelatih, Walid Regragui merasa yang sekarang mampu menjadi juara Piala Dunia 2022.

mendapat dukungan masif dari publik Qatar dan bangsa-bangsa Arab setelah menjadi wakil pertama Afrika yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Jelang turun di semifinal, pelatih Walid Regragui mengusung optimisme tinggi.

Regragui menilai saat ini boleh saja bermimpi untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 lantaran sudah bermain baik dan mampu ke semifinal. Kini, pun hanya perlu memenangkan dua laga lagi untuk bisa menjadi wakil Afrika pertama yang mampu menjadi juara Piala Dunia.

“Ketika menjalani sesi konferensi pers 3-4 pertandingan lalu, saya ditanya apakah bisa juara Piala Dunia? Saya bilang, kenapa tidak? Kami bisa bermimpi dan tanpa mimpi, Anda takkan bisa ke mana-mana,” ujar Walid Regragui dilansir dari Okezone, Kamis 15 Desember 2022.

Regragui sendiri bisa berkata percaya diri itu karena Maroko memang tampil sangat luar biasa di sepanjang perjalanan menuju semifinal. Mereka mampu mengalahkan Belgia di fase grup, lalu menyingkirkan Spanyol di 16 besar, dan memulangkan Portugal di perempatfinal.

Maroko tercatat belum pernah merasakan kekalahan di Piala Dunia 2022 dan baru kebobolan satu gol. Kebobolan itu pun tercipta gara-gara gol bunuh diri Nayef Aguerd saat Maroko menang 2-1 atas Kanada di Grup F.

Jadi, secara permainan Maroko memang nyaris sempurna sejauh ini. Namun, kali ini lawan tim berjuluk Singa Atlas itu adalah Prancis, sang juara bertahan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here