Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPerdana Menteri Spanyol Diteror Bom Surat

Perdana Menteri Spanyol Diteror Bom Surat

Bogordaily.net–  Bom surat teror . Serangkaian teror bom surat misterius berisikan bahan peledak menyasar , kedutaan Amerika Serikat hingga kedubes Ukraina.

Dikutip CNN Indonesia, pada Kamis, 1 Desember 2022 Kementerian Dalam Negeri mennyebut amplop berisi “bahan piroteknik” diterima kediam resmi PM Sanchez pada 24 November lalu.

Selain kediaman edro Sanchez, teror bom yang sama juga diterima oleh kedutaan besar Amerika Serikat, kedubes Ukraina, markas perusahaan industri pertahanan Instalaza, pangkalan udara Torrejon de Ardoz, hingga Kementerian Pertahanan .

Sementara itu Instalaza merupakan perusahaan pemasok peluncur granat yang disumbangkan ke Ukraina. Seorang petugas keamanan kedubes Ukraina terluka akibat ledakan dari bom surat itu meski kecil.

Pengadilan Tinggi mengumumkan tengah memperluas penyelidikan awal insiden ini. Seluruh kejadian ini berlangsung dalam waktu yang berbeda tetapi berdekatan yakni dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

“Karakteristik amplop, serta isinya, serupa dalam lima kasus,” kata Sekretaris Negara Keamanan , Rafael Perez dikutip AFP.

Terpisah, Duta Besar Ukraina untuk , Serhii Pohoreltsev, tampaknya menyalahkan Rusia atas bom surat di kedutaannya.

Hal itu disebabkan serangan berlangsung ketika baru-baru ini mengumumkan akan menambah kiriman bantuan senjata bagi Ukraina. Selain senjata, Spanyol juga melatih pasukan Ukraina dan bantuan kemanusiaan lainnya.

“Kami sangat menyadari metode teroris negara agresor,” katanya dalam wawancara dengan televisi publik Spanyol.***

Rekap Berita Harian Jumat, 2 Desember 2022

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here