Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPeresmian Program Padat Karya di Kelurahan Lawanggintung, Dikawal Babinsa

Peresmian Program Padat Karya di Kelurahan Lawanggintung, Dikawal Babinsa

Bogordaily.net di Kota Bogor mulai dilaksanakan, salah satunya di Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan. Dalam hal ini Serda Didik Wahyudi mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, pada Kamis 1 Desember 2022 pagi hari.

Selain itu, apel tersebut juga menekankan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar bersih dan nyaman. Karena lingkungan yang nyaman dapat membuat kehidupan semakin sehat untuk jangka panjang.

“Kegiatan sebelum dimulai, kita melaksanakan apel terlebih dahulu, ini untuk mengingatkan kepada mereka agar senantiasa untuk menjalankan program dengan sebaik-baiknya,” kata Serda Didik Wahyudi

Ia menambahkan, padat karya merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Menggunanakan tenaga manusia dalam jumlah besar.

Tujuan dari program tersebut yakni untuk mengurangi pengangguran, dan masyarakat miskin, serta memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat, mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin.

Dengan adanya , diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Lawanggintung. Serta bisa menumbuhkan rasa semangat warga demi kemajuan daerahnya.

“Alhamdullilah dengan ini, warga semakin kuat gotong royongnya dan selalu menjaga kekompakan serta kekeluargaan,” tutup Serda Didik Wahyudi

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here