Monday, 20 May 2024
HomeBeritaPeringatan Maulid Nabi di Kebon Kelapa, Babinsa Siaga

Peringatan Maulid Nabi di Kebon Kelapa, Babinsa Siaga

Bogordaily.net – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Bogor berlangsung khidmat dan penuh makna. Seperti di wilayah binaan , Serda Kunandi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Yayasan Al-Ghozali, Kecamatan Bogor Tengah, pada Selasa 13 Desember 2022.

Karena itu, ia turun memberikan pengawasan dan pengamanan untuk memberikan kenyamanan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal itu juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Kebon Kelapa.

“Peringatan ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk saling menjaga kerukunan dan persaudaraan khususnya di wilayah tempat tinggal,” kata Serda Kunandi.

Ia menambahkan, peringatan tersebut merupakan wujud cinta kepada Nabi Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah atas kelahiran sang Nabi.

Hal itu tentunya patut disyukuri dan dimaknai oleh umat muslim, karena bertujuan untuk menjaga kerukunan dan memperkuat tali silaturahmi.

Kemudian, makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi kebangkitan semangat bagi umat untuk berjihad dalam membela Islam dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. Kemudian untuk memperkuat ukuwah islamiah di lingkungan masyarakat atau tempat tinggal.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, atas kelahiran Nabi Muhammad SAW,” tutup Serda Kunandi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here