Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPeringati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dandim 0606 Warga Berhak Mendapatkan Pelayanan...

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dandim 0606 Warga Berhak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Bogordaily.net – Dandim 0606 Kota Bogor menghadiri undangan untuk memperingati ke 58 Tingkat Kota Bogor, pada Jumat, 16 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Sempur RT.01/RW.01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tepat pukul 07.00 WIB.

Acara tersebut merupakan momentum untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan agar bangkit dan mulai bertanggung jawab terhadap kesehatan diri.

Hari kesehatan Nasional
Dandim 0606 Kota Bogor menghadiri peringatan ke 58 tingkat Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Perayaan ke-58 ini berkaitan dengan keberhasilan Indonesia ketika memberantas wabah malaria tahun 1964. Ratusan ribu jiwa direnggut nyawanya akibat wabah tersebut.

Pada tahun ini, Kementerian Kesehatan mengangkat tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku', sebagai salah satu bukti kebangkitan masyarakat dari situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan tadi berjalan dengan lancar. Saya sendiri hadir dalam undangan tersebut untuk memperingati ,” ungkap Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Ali Akhwan saat memberikan keterangan.

Ia mengungkapkan, kesehatan merupakan salah satu sektor kehidupan yang sangat vital dan semua negara Indonesia berhak mendapatkan dengan layak.

“Kesehatan ini sangat penting dalam sektor kehidupan. Menurut saya semua Indonesia berhak mendapatkan yang mempumpuni,” tutupnya mengakhiri wawancara.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here