Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPesawat Ukraina Serang Lapangan Udara, Tiga Tentara Rusia Tewas

Pesawat Ukraina Serang Lapangan Udara, Tiga Tentara Rusia Tewas

Bogordaily.net – Pesawat tak berawak Ukraina menyerang dua pangkalan udara di wilayah dan . Akibatnya tiga personil militer tewas dan terluka, Selasa, 6 Desember 2022.

Selain korban tewas, Kementerian Pertahanan juga mengatakan ada dua pesawat mengalami kerusakan ringan akibat serangan tersebut.

“Sejumlah pesawat jet buatan Soviet, terbang di ketinggian rendah, menargetkan aset penerbangan strategis jarak jauh di lapangan terbang Dyagilevo di Wilayah dan lapangan terbang Engels di Wilayah ,” menurut kementerian, seperti dikutip dari RMOL, Selasa, 6 Desember 2022.

“Saat terdeteksi dan ditembak jatuh oleh pasukan, serakan puing-puingnya berdampak pada lapangan terbang dan merusak dua pesawat,” lanjutnya.

“Tiga anggota militer terluka parah, dan kemudian tidak bisa diselamatkan, sementara empat lainnya dibawa ke rumah sakit militer untuk perawatan,” tambah keterangan kementerian.

Pesawat tak berawak Ukraina sebelumnya telah menyerang markas Armada Laut Hitam di Sevastopol dan menargetkan angkatan laut di Krimea.

Lapangan terbang Dyagilevo berjarak lebih dari 500 km dari wilayah yang dikuasai Ukraina, sedangkan Engels berjarak sekitar 700 km.

Ukraina tidak secara langsung mengklaim bertanggung jawab. Jika memang melakukan serangan, itu adalah serangan militer terdalam yang pernah dilakukan di jantung sejak Moskow menginvasi pada 24 Februari.

Salah satu targetnya, pangkalan udara Engels di dekat kota Saratov, menampung pesawat pengebom yang merupakan bagian dari kekuatan nuklir strategis .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here