Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalPintu Masuk Jakarta Disekat pada Malam Tahun Baru, Konvoi Ditindak Tegas

Pintu Masuk Jakarta Disekat pada Malam Tahun Baru, Konvoi Ditindak Tegas

Bogordaily.net – Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan pada ruas-ruas jalan yang jadi akses pintu masuk . Penyekatan dilakukan pada 2023.

Penyekatan itu mulai dilakukan pada Sabtu, 31 Desember 2022 di sejumlah akses masuk .

“Ada titik-titik penyekatan yang akan kita lakukan penyekatan terhadap aktivitas masyarakat yang sekiranya bisa membikin ketidaknyamanan situasi, seperti arak-arakan yang memang yang tidak perlu,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Dia menerangkan penyekatan tersebut akan ditempatkan di akses masuk , antara lain Kalideres di Barat dan Jalan Dewi Sartika depan kantor Panasonic di Timur.

Kemudian di perbatasan -Bekasi di Kalimalang, perbatasan -Depok di Lenteng Agung, dan di Lebak Bulus untuk penyekatan -Tangerang Selatan.

Latif Usman kemudian menambahkan jajarannya juga akan menempatkan pos penyekatan di dalam kota untuk menindak masyarakat yang berkonvoi atau arak-arakan.

“Sasaran adalah mengantisipasi aktivitas masyarakat yang memang sekiranya membahayakan, seperti arak-arakan, seperti menggunakan kendaraan tidak sesuai peruntukannya. Nah ini kan membahayakan,” tuturnya.

Terkait sanksi terhadap pelaku konvoi, Latif Usman mengungkapkan upaya pertama petugas adalah memutarbalikkan konvoi tersebut dan mengimbau masyarakat untuk tidak berkonvoi.

Dia mengatakan tilang adalah pilihan terakhir petugas serta menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengedepankan pembinaan dan pendekatan persuasif kepada masyarakat.

“Penindakan hukum tidak mesti dengan tilang. Kalau memang dia sudah membahayakan sekali apa boleh buat,” ucap Latif Usman.

“Tilang itu yang terakhir. Penyitaan kendaraan itu paling terakhir. Selama mereka masih mau kita bina, kita tegur masih mau, ya untuk kembali saja,” ujarnya menambahkan, dikutip dari Antara, Sabtu, 31 Desember 2022.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here