Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPJJ Kota Bogor Targetkan Pembangunan Dua Pasar Dilakukan Desember 2022

PJJ Kota Bogor Targetkan Pembangunan Dua Pasar Dilakukan Desember 2022

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menargetkan dan Sukasari dilakukan pada minggu kedua bulan 2022.

“Semoga minggu depan sudah dapat pemenangnya,” kata Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir, Kamis 8 2022.

Menurut Muzakkir, dua pasar ini bertujuannya untuk memindahkan Pasar Bogor. Para pedagang pangan akan di pindahkan ke Jambu Dua, sedangkan Pasar Sukasari untuk menampung pedagang pakaian, aksesoris yang ada di Pasar Bogor.

“Di sana nantinya akan ditempati gabungan pedagang Pasar Bogor dan existing yang ada di sana,” ucapnya.

Ia menargetkan kedua pasar ini selesai pada Bulan Oktober 2023.

“Kita lakukan bertahap. Disiapkan dulu tempatnya setelah sudah mulai tiang pancang baru kita turun ke lapangan,” terangnya.

Untuk Plaza Bogor, Muzakkir menuturkan, para pedagang akan dipindahkan ke Pasar Kebun Kembang. Tepatnya di Blok F dan Blok AB. Lebih dari 320 pedagang akan dipindahkan ke kios-kios yang ada di sana.

“Kios yang tersedia sangat cukup malah kapasitasnya dua kali lipat,” imbuhnya.

Sebelum dibongkar dan dibangun, Plaza Bogor akan mulai dikosongkan terlebih dahulu. Pengosongan ditargetkan selesai pada Bulan Januari 2023. Setelah dikosongkan Plaza Bogor akan dibongkar pada Februari 2023 dan mulai dibangun pada Maret 2023.

Muzakkir mengatakan pihaknya sudah mengajak para pedagang untuk melihat lokasi pemindahan, mengirim surat edaran, dan sosialisasi pada kelompok-kelompok pedagang. Ke depan dirinya juga akan mengeluarkan surat edaran yang detil dan melakukan sosialisasi lebih masif.

“Pasar itu kemungkinan akan sepi karena aksesnya akan ditutup maka dari itu kita percepat. Jangan sampai ditutup dulu baru pindah. Pasti mereka butuh waktu untuk milih tempat, renovasi, ekor dan lainnya,” tutur Muzakkir.

Setelah Plaza Bogor berjalan, proyek bagian belakangnya yakni Pasar Bogor dimulai. Hal itu juga baru akan berlangsung jika pemindahan pedagang di Pasar Bogor sudah selesai.

Muzakkir berharap seluruh rencananya berjalan lancar. Ia berharap para pedagang dan masyarakat paham yang dilakukannya merupakan niat baiknya untuk pedagang dan masyarakat Kota Bogor. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here