Plt. Bupati Bogor Dukung Rencana Harlah dan Book Fair IUQI Bogor

Book Fair IUQI Bogor
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan terima audiensi dari Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor di Ruang Rapat Bupati, Jumat, 9 Desember 2022. (Diskominfo Kab Bogor/Bogordaily.net)
IIMS

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan terima audiensi dari Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor berkaitan dengan rencana kegiatan Harlah IUQI dan kegiatan book fair. Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan juga menerima penghargaan dari IUQI, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Jumat, 9 Desember 2022.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung rencana kegiatan Harlah IUQI Bogor dan kegiatan book fair.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan tersebut, mudah-mudahan keberadaan universitas dan institut di wilayah Kabupaten Bogor bisa mendorong rencana kami menjadikan daerah pelajar. Semoga kedepan banyak universitas di Kabupaten Bogor,” terang Plt. Bupati Bogor.

Selanjutnya, Rektor IUQI Bogor, Saiful Falah menjelaskan, pihaknya berencana akan menggelar Harlah IUQI Bogor yang ke-7 salah satunya melalui kegiatan book fair.

Guna kelancaran, ia berharap dukungan dan sinergi dari Pemerintah Kabupaten Bogor, sebab IUQI Bogor tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pemerintah.

“Sehingga kami bisa mempercepat mendukung terwujudnya Karsa Bogor Cerdas. Sesuai Karsa Bogor Cerdas kegiatan IUQI banyak yang mengarah ke karsa tersebut, salah satunya IUQI Book Fair,” katanya.

Menurut Saiful kegiatan ini menjadi tahun kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 2021. Alhamdulilah antusias masyarakat sangat luar biasa, ada 10 ribu peserta yang hadir mulai dari anak SD, SMP, SMA dan pesantren.

“Tahun ini targetnya 30 ribu, kami juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor supaya siswa SD, SMP dan SMA bisa ikut serta meramaikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi indikator Kabupaten Bogor, memikirkan SDM berkualitas dengan cara memberikan akses yang mudah bagi anak-anak muda, siswa-siswi membaca bacaan yang berkualitas,” Faisal mengakhiri.

Turut hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *