Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorPMII IPB Gelar Mapaba Raya ke-Vl

PMII IPB Gelar Mapaba Raya ke-Vl

Bogordaily.net– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Komisariat Institut Pertanian Bogor () menggelar Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (Mapaba) Raya ke-VI bertemakan “Menciptakan Dinamika Mahasiswa yang Akademis, Kritis, dan Agamis berdasarkan Nilai Nilai Pergerakan”.

Kegiatan Mapaba diikuti oleh 25 mahasiswa KM diantaranya program sarjana, sekolah vokasi serta sekolah bisnis yang dilaksanakan sejak Sabtu, 17 Desember sampai Minggu, 18 Desember di PPIB Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Mapaba , Miftachus Salam mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa dapat berkhidmah dalam menyebarkan gerakan cinta tanah air yang sesuai ajaran Islam Ahlussunnah wal jama'ah.

“Tujuan diadakannya Mapaba ini adalah untuk merekrut kader dan menambah wawasan bagi mahasiswa Nahdliyin guna bergerak dalam bingkai organisasi ,” ujar Miftah dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Senin 19 Desember 2022.

Setelah melalui proses pembai'atan, ia yakin ketika sahabat-sahabat semua yang dikader saat ini mampu bertahan, maka dia adalah kader-kader terhebat dari Institut Pertanian Bogor () kedepannya.

Sebagai informasi, kegiatan berlangsung selama sehari semalam ini diisi materi ke--an, keislaman, aswaja, nilai dasar pergerakan serta beberapa tema mengenai agitasi mahasiswa dalam konflik agraria.

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Workshop Kemah Kepemimpinan “Leadership and Entrepreneurship Training” yang diisi oleh beberapa pembicara diantaranya Dr. (Cand) Muhtar Said, SH., MH dari Biro Hukum Sekjen KPU RI, Wabendum Kaderisasi PB Gus Fathullah Syahrul, serta Peneliti Pusat Studi Agraria , Ir. Ismatul Hakim, M.Sc. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here