Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPortugal Resmi Pecat Fernando Santos Usai Gagal di Piala Dunia 2022

Portugal Resmi Pecat Fernando Santos Usai Gagal di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Portugal secara resmi mendepak atau pacat dari kursi pelatih usai kegagalan di Piala Dunia 2022.

Portugal datang ke Piala Dunia 2022 sebagai salah satu unggulan juara. Penampilan Cristiano Ronaldo cs cukup impresif, dengan sudah memastikan lolos fase knock out sejak laga kedua fase grup.

Performa Portugal semakin menanjak ketika sukses menghajar Swiss dengan skor mentereng 6-1 di babak 16 besar. Nama Santos pun semakin berada di atas angin.

Sayang, Portugal justru tampil antiklimaks ketika memasuki babak perempat final. Selecao das Quinas dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh tim kejutan, Maroko.

menjadi sorotan ketika berani mencadangkan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo di laga 16 besar melawan Swiss. CR7 baru diturunkan sejak pertengahan babak kedua.

Menariknya, Portugal justru tampil menggila tanpa Ronaldo. Selecao das Quinas pun menang dengan skor telak 6-1 dan sang pengganti, Goncalo Ramos mencetak hattrick.

Namun, hal itu tidak mampu membuat untuk membawa Portugal berlaga di babak final Piala Dunia 2022.

Di nya diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam sebuah pernyataan resmi, pada Kamis, 15 Desember 2022.

“Federasi Sepak Bola Portugal dan sepakat untuk mengakhiri perjalanan sukses yang dimulai pada September 2014. Setelah salah satu partisipasi terbaik Tim Nasional di tahap akhir Kejuaraan Dunia, di Qatar, FPF dan memahami bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memulai siklus baru,” tulis pernyataan FPF, Jumat, 16 Desember 2022.

“Dengan sebagai ketua Tim Nasional, negara kita memenangkan dua kompetisi internasional untuk pertama kalinya: Euro 2016 yang tak terlupakan, di Prancis, dan Liga Bangsa-Bangsa, pada 2019. Selain gelar yang diraih, menjadi pelatih dengan permainan dan kemenangan terbanyak,” sambungnya.

“Merupakan suatu kehormatan memiliki pelatih dan orang seperti di kepala Tim Nasional. FPF berterima kasih kepada Fernando Santos dan tim teknisnya atas layanan yang diberikan selama delapan tahun yang unik dan percaya bahwa terima kasih ini juga dilakukan atas nama rakyat Portugis,” sambungnya.

Terakhir, dalam pernyataan FPF menjelaskan bahwa kini Portugal akan memulai proses pemilihan pelatih baru untuk ke depannya.

Sebagai informasi, Portugal sendiri tersingkir dari Piala Dunia 2022, usai kalah atas Maroko di babak perempat final.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here