Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPPLHI Bagikan 10.000 Bibit Pohon untuk Warga, Dikawal Babinsa

PPLHI Bagikan 10.000 Bibit Pohon untuk Warga, Dikawal Babinsa

Bogordaily.net – Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLHI) bagikan 10.000 pohon buah untuk masyarakat Bogor. Bintara Pembina Desa () Kelurahan Pabaton, Serka Much Rohim lakukan monitoring.

Adapun dalam pembagian dan penanaman secara simbolis pohon buah digelar di Bogor Creatif Center (BBC) yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sabtu 24 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, PPLHI membagikan 1.000 pohon buah bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

“Hari ini kegiatan PPLHI adalah membagikan pohon buah bagi masyarakat Bogor, sekaligus bazar pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk UMKM,” kata, Ketua Umum PPLHI, Muhammad Nurman.

Disamping itu karakteristik Bogor adalah Kota dan bukan hutan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai nilai tambah bagi masyarakat, dalam kesempatan ini PPLHI bagikan pohon buah.

“Dengan menanamkan pohon buah ini, masyarakat dapat berpartisipasi menghijaukan area perkotaan dan buahnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu menurut Serka Much Rohim, adanya pelaksanaan ini tentunya dapat bermanfaat khususnya di wilayah binaan, agar selalu dapat terjaga kelestarianya.

“Kami melaksanakan pemantauan penanaman pohon di Kelurahan Pabaton, tentunya pelaksanaan penanaman pohon ini bisa melestarikan lingkungan khsusnya di wilayah binaa,” kata Serka Much Rohim.

Kemudian kata dia, harapan dengan adanya pelaksanaan ini warga di wilayah binaan dapat menjaga dan juga merawat pohon tersebut, agar nantinya dapat berkembang, dan menjadikan lingkungan yang sejuk dan bersih.

“Semoga nantinta para warga khsusnya di wilayah binaan dapat merawat dan juga menjaga pohon-pohon ini agar nanti bertumbuh subur dan dapat menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat,” jelasnya.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here