Thursday, 16 May 2024
HomePolitikPPP Dapat Nomor Urut 17, Kata Waketum Ini Maknanya

PPP Dapat Nomor Urut 17, Kata Waketum Ini Maknanya

Bogordaily.net – Nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 telah diundi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu, 14 Desember 2022 malam. Dalam pengundian nomor urut tersebut, Partai Persatuan Pembangunan () mendapatkan nomor urut 17. Lalu makna nomor urut bagi partai berlambang Kakbah tersebut?

Wakil Ketua Umum (Waketum) Arsul Sani mengatakan angka menjadi simbol yang memiliki makna tersendiri dan memudahkan mereka melakukan sosialisasi pada kampanye nanti.

“Sosialisasi sehari-harinya gampang karena bisa diasosiasikan dengan salat 17 rakaat, hari kemerdekaan 17 Agustus, Nuzululqur'an 17 Ramadhan,” kata Arsul usai mendapatkan nomor urut di Kantor KPU, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Suara.com.

Selain itu, Wakil Ketua MPR RI tersebut juga menilai angka itu menjadi sangat mudah diingat oleh masyarakat pada pemilihan umum nanti.

“Karena berarti posisi dalam surat suara adalah partai paling terakhir,” ujarnya.

Sementara itu pada pemilu 2019 lalu, mendapatkan nomor 10. Pada proses penambahan nomor urut, memilih untuk mengikuti undian. Meskipun mereka sebenarnya bisa mempertahankan tidak lebih dari 10, karena melampaui ambang batas parlemen.

Mendapat nomor urut 17, Arsul mengaku partai tidak menyesal sama sekali.

“Oh tidak, karena segala sesuatunya sudah diperhitungkan,” ujarnya.

memilih untuk ikut undian pemilihan nomor urut untuk pemilihan umum 2024. Plt Ketua Umum , Muhamad Mardiono mengatakan mereka ingin mendapatkan nomor urut baru demi menyongsong pemilu 2024 mendatang.

“Iya minta nanti supaya ikut diundi supaya kita dapat nomor yang baru,” kata Mardiono kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta Pusat Rabu, 14 Desember 2022.

Menurut Mardiono, keinginan memiliki nomor urut parpol baru tersebut didasari pada penyelenggaraan pemilu yang baru serta berbeda di tahun sebelumnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here