Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPrancis Bagikan Kondom Gratis untuk Anak Muda

Prancis Bagikan Kondom Gratis untuk Anak Muda

Bogordaily.net– Kampanye kesehatan seksual digaungkan . Otoritas kesehatan setempat memperkirakan tingkat PMS meningkat sekitar 30 persen pada 2020 dan 2021. Oleh karena itu akan membagikan gratis mulai 2023 kepada kaum muda terlepas status pasangan yang melakukan hubungan seksual.

Presiden Emmanuel Macron sebagaimana dilansir CNN Indonesia  mengatakan tujuannya untuk mengurangi penyebaran penyakit menular seksual (PMS).

“Di apotek, akan gratis untuk mereka yang berusia 18 hingga 25 tahun mulai 1 Januari (2023),” kata Macron dalam acara soal kesehatan anak muda, dikutip dari Reuters.

Marcon menyebut langkah itu diambil untuk mengurangi kehamilan yang tak diinginkan di kalangan perempuan muda.

“Ini revolusi kecil untuk kontrasepsi,” kata Macron dikutip AFP.

juga menawarkan pil kontrasepsi kepada semua warga perempuan berusia di bawah 25 tahun agar usia subur tidak berhenti menggunakan alat kontrasepsi karena tidak mampu.

ditanggung sistem kesehatan nasional jika diresepkan oleh dokter atau bidan. Kebijakan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran AIDS atau penyakit menular seksual lainnya.

Sementara itu dalam acara tersebut Macron tampak mengenakan masker. Orang nomor satu di itu mengatakan ia mengikuti pedoman pemerintah sebagai antisipasi jelang liburan.

mencabut penggunaan masker dan tak lagi mewajibkan pemakaian ini, bahkan di dalam ruangan.

“Menghadapi penyebaran baru epidemi, saya pikir bagus memberi contoh karena tak perlu kembali ke aturan sebelumnya,” kata Macron.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here