Monday, 17 June 2024
HomeTravellingPrivasi Wisatawan di Labuan Bajo Dijamin Bupati Manggarai Barat

Privasi Wisatawan di Labuan Bajo Dijamin Bupati Manggarai Barat

Bogordaily.net Edistasius Endi memastikan setiap yang ingin berlibur ke . Ia menyebut akan menjamin tidak ada pengecekan terkait status perkawinan saat melakukan check-in di tempat akomodasi wisata tersebut.

“Kami menjamin terkait para yang datang berkunjung ke Labuan Bajo,” kata Edi Endi, pada Rabu, 14 Desember 2022

“Dalam melakukan check-in di berbagai tempat akomodasi, seperti hotel, vila, wisma, dan lain sebagainya, dipastikan kami tidak akan mengecek tentang status perkawinan para tamu yang datang di Labuan Bajo,” tambahnya.

Tak hanya itu, Edi juga memastikan tidak ada razia oleh aparat penegak hukum terhadap di berbagai tempat akomodasi di Labuan Bajo.

“Jangan ragu berkunjung ke Labuan Bajo. Kami menjamin untuk menjaga ,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui sejak disahkannya KUHP baru membuat kegelisahan bagi para pelaku dan turis.

Hal itu tertuang dalam pasal zina dan larangan seks luar nikah yang terdapat dalam pasal 411 saat ini memang sedang hangat diperbincangkan.

Pada bagian Keempat tentang Perzinaan dalam Bab XV tentang Tindak Pidana Kesusilaan RUU KUHP ini memuat 3 pasal. Yaitu, pasal 411, 412, dan 413.

Pasal 411 berisi mengenai setiap orang yang melakukan persetubuhan dengan orang yang bukan suami atau istrinya, dipidana karena perzinaan. Mereka akan terkena hukuman penjarapaling lama satu tahun atau pidana paling banyak kategori II.

Sementara, Pasal 412 menetapkan, ayat (1) setiap orang yang melakukan hidup bersama sebagai suami istri di luarperkawinan dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 bulan atau pidana denda paling banyak kategori II.

Tindakan tersebut dilakukan atas pengaduan suami atau istri orang yang terikat perkawinan dan bagi yang belum menikah oleh orang tua atau anaknya.

Pasal terkait perzinaan yang diatur dalam Bab XV tentang Tindak Pidana Kesusilaan bagian Keempat, memicu kekhawatiran bagi pelaku industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here