Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorProdi SI FTS UIKA Gelar Training, Bahas Wirausaha dan Karier

Prodi SI FTS UIKA Gelar Training, Bahas Wirausaha dan Karier

Bogordaily.net – Program Studi Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar sharing knowledge dan training motivasi untuk siswa kelas 3 di SMK Bakti Insani Kota Bogor, pada Senin 28 November 2022.

Tak hanya training, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk bagian promosi dalam rangka memperkenalkan Program Studi SI sebagai program studi baru di lingkungan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) .

Bertindak sebagai pemateri, Novita BR Ginting, S.Kom, M.Kom, sekaligus sebagai salah satu dosen tetap Program Studi SI, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menjalankan salah satu program kerja Program Studi Sistem Informasi.

“Training tersebut merupakan salah satu program kerja dari Program Studi SI untuk bekerja sama dengan sekolah-sekolah SMA/SMK di Kota dan Kabupaten Bogor,” kata Novita.

Kemudian kata dia, dalam kegistan ini juga dilaksanakan sharing motivasi kepada para siswa-siswi tentang dunia kerja dan juga dunia usaha.

“Sharing knowledge dan training motivasi yang dilakukan ialah tentang meraih sukses kuliah, berkarir dan berwirausaha bersama Program Studi SI,” jelasnya.

Selain itu, kata Novita, sekaligus pengenalan Program Studi Sistem Informasi kepada para siswa siswi, yang nantinya akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pemilihan Program Studi SI untuk studi lanjut para siswa merupakan suatu hal yang tepat. Karena program studi ini mampu memberikan kompetensi yang sangat dibutuhkan di dunia usaha dan industri saat ini maupun di masa mendatang, yaitu kompetensi data sains, yang sudah tentu ada pada Program Studi SI,” ujar Novita. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here