Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaProfil Achraf Hakimi, Bintang Maroko yang Curi Perhatian Dunia

Profil Achraf Hakimi, Bintang Maroko yang Curi Perhatian Dunia

Bogordaily.net dan biodata menarik diulas. Pasalnya, mendapat banyak pujian setelah kembali mencium dan memeluk ibunya usai mengantarkan Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini merupakan bagian . Hakimi lahir di Spanyol. mencuri perhatian sepakbola Eropa atas penampilannya yang mengesankan.

Hakimi, yang lahir di Madrid, mengambil tendangan penentu di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bek sayap itu tidak ragu saat melangkah untuk mengukir sejarah bagi Maroko. Mengikuti tradisi para jenius sepak bola terbesar, dia mencetak gol Panenka dan mengirim Atlas Lions lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 dan pertama bagi mereka.

Meski baru lima musim meniti karier profesional, sudah menjajal beberapa klub besar Benua Biru. Sebut saya seperti Real Madrid, Dortmund, Inter Milan, dan PSG. Menariknya, selalu ikut membawa mantan-mantan klubnya menorehkan sedikitnya 1 gelar juara.

Achraf Hakimi

Bernama lengkap Achraf Hakimi Mouh lahir di Madrid, Spanyol. Kelahiran 4 November 1998 dan kini berusia 24 Tahun.

Hakimi yang merupakan kebangsaan Maroko. Achraf Hakimi merupakan pemain sepak bola profesional Maroko yang bermain sebagai bek untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim nasional Maroko.

Ia bergabung dengan akademi Real Madrid pada tahun 2006. Pemain yang berposisi sebagai wing bek tersebut mengenakan nomor punggung 2.

Achraf Hakimi Sangar Real Madrid hingga Bernaung di PSG. Pemain kelahiran Madrid, Spanyol bernaung di Real Madrid untuk waktu yang lama.

Pria berusia 24 tahun ini sempat bersinar bersama Real Madrid. Kala itu Achraf Hakimi merasakan bagaimana diasuh oleh Zinedine Zidane.

Di bawah komando Zidane, Achraf Hakimi tampil memukau hingga membantu El Real meraih gelar Liga Champions.

Sayang andalan justru memiliki untuk hijrah dari Spanyol ke Jerman. Pasalnya saat itu menit bermain yang didapatkan oleh Hakimi cenderung sedikit.

Wajar jika pemain kelahiran 1998 ini memutuskan untuk pindah klub.

Saat ini setelah bertualang di Dortmund, Hakimi berada di PSG bersama megabintang seperti Neymar dan Messi.

Di PSG Hakimi cukup jadi andalan. Tak heran jika dirinya dipanggil oleh Rregragui untuk membantu tampil sangar di Qatar.

Karir Klub:

– Real Madrid (2017-2018)

– Borusia Dortmund (2018-2020)

– Real Madrid (2020)

– Inter Milan (2020-2021)

– PSG (2021-sekarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here