Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaProfil Kylian Mbappe, Anak Ajaib dari Prancis Kalahkan Rekor Lionel Messi dan...

Profil Kylian Mbappe, Anak Ajaib dari Prancis Kalahkan Rekor Lionel Messi dan Pele

Bogordaily.net – Rekor gol Lionel Messi dilewati Mbappe. Tak cuma Messi, pemain sekelas Eusebio, Pele, Diego Maradona, dan lainnya, dikangkangi oleh Mbappe dengan catatan golnya di Piala Dunia 2022. Berikut singkat .

dinobatkan sebagai Man of The Match atau pemain terbaik laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol dan satu assist untuk kemenangan Les Bleus 3-1 di Al Thumama Stadium, Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB.

Tidak hanya itu, Mbappe juga berkontribusi bagi gol pertama Prancis yang diciptakan oleh Olivier Giroud di menit ke-44. Mbappe yang berperan penting dalam serangan Les Bleus sukses memberikan assist bagi Giroud.

Selain itu, Mbappe juga beberapa kali memberikan ancaman serius lainnya ke gawang Polandia. Namun lini pertahanan Polandia memang tidak begitu mudah untuk bisa ditembus oleh Prancis.

Dengan catatan yang didapatkannya, Mbappe pun berhasil menorehkan beberapa catatan yang apik. Dirinya menjadi pemain Prancis pertama yang sukses mencetak sembilan gol di ajang Piala Dunia.

Tidak hanya itu, Mbappe juga sukses menyamai pencapaian bintang Argentina, Lionel Messi, yang juga telah mencetak sembilan gol. Bahkan, Mbappe sukses melampaui perolehan Cristiano Ronaldo yang mengumpulkan delapan gol.

Berikut Biodata dan Agama

Mbappe saat ini bermain untuk PSG dan sudah membela klub Prancis tersebut sejak musim panas 2018. Namun, ia mengawali karier di berbagai akademi sepak bola, seperti AS Bondy (2004-2011), INF Clairefontaine (2011-2013), hingga akhirnya bergabung dengan akademi AS Monaco di 2023.

Nama Mbappe pun bersinar sejak ia bermain untuk Monaco. Ia baru dipercaya masuk ke skuad senior pada 2015 dan sukses mengantarkan AS Monaco juara Liga Prancis 2016-2017.

Bersinar di Monaco membuat PSG tertarik kepadanya. Mbappe pun ditarik ke Paris pada 2018 dan kini ia menjadi salah satu pemain terpenting di klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Bersama Timnas Prancis, Mbappe sejauh ini sudah mencatatkan 31 gol dari 62 penampilan. Mbappe menjalani debut sebagai penggawa Timnas Prancis pada 2017 saaat melawan Luksemburg.

Biodata dan Agama :

Nama: Lottin

Agama: (belum diketahui)

Tempat Lahir: Paris, Prancis

Tanggal Lahir: 20 Desember 1998 (23 Tahun)

Kewarganegaraan: Prancis

Tinggi: 1,98 Meter

Posisi: Penyerang Tengah, Winger Kiri, Winger Kanan

Klub: PSG

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here