Friday, 19 April 2024
HomeBeritaProfil Lukman Sardi, Pemeran Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam

Profil Lukman Sardi, Pemeran Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam

Bogordaily.net–  Nama Arif Dirgantara kini wara-wiri di media sosial. Dia adalah salah satu tokoh di series Kupu – Kupu Malam yang kini sedang tayang di We Tv. Arif Dirgantara diperankan oleh aktor . Dalam web series tersebut, sempat terlibat adegan ranjang dengan Michelle Ziudith pemeran Laura. Berikut profil pemeran Arif Dirgantara pada .

merupakan pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 atau saat ini berusia 51 tahun yang dikenal sebagai aktor, produser, dan sutradara dan sudah malang melintang di dunia entertainment.

merupakan putra musikus dan pemain biola legendaris Indonesia, Idris Sardi dan Zerlita. Ia juga adik dari pemeran dan penyanyi Santi Sardi serta kakak dari pemeran Ajeng Triani Sardi.

Dilansir Wikipedia, sejak remaja sudah mengasah kemampuan akting melalui empat film drama yang cenderung mempertontonkan akting menguras air mata, yaitu Kembang-Kembang Plastik (1978), Pengemis dan Tukang Becak (1979), dan Anak-Anak Tak Beribu (1980).

Sebelum terjun menjadi aktor profesional, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu sempat menjadi seorang penjual asuransi dan mendirikan sebuah taman kanak-kanak hingga akhirnya bermain dalam sebuah sinetron bertajuk Cinta Yang Kumau.

. (Instagram/@lukmansrd/Bogordaily.net)

Sejak saat itu Lukman Sardi mendapat tawaran dari Mira Lesmana untuk mengikuti penyeleksian pemeran film kolosal Gie. Meski mendapat peran kecil dalam film tersebut, aktingnya cukup mencuri perhatian.

Lukman Sardi menikah dengan Pricillia Pullunggono yang usianya tiga belas tahun lebih muda darinya dan dikaruniai tiga orang anak.

Lukman Sardi dan Pricillia Pullunggono. (Instagram/@lukmansrd/Bogordaily.net)

Di dunia akting ratusan film, sinetron, maupun serial web telah dibintanginya. Di dunia film sejak tahun 1977 ia sudah terlibat dalam film Kembang-Kemang Plastik. Lalu Janji Joni, Gie di 2005 serta Jakarta Undercover pada 2006.

Lukman Sardi. (Instagram/@lukmansrd/Bogordaily.net)

Ia juga pernah memerankan Ikal saat dewasa dalam film Laskar pelangi yang tayang 2008 silam. Pada 2019 Lukman Sardi juga terlibat dalam film Gundala, Habibie dan Ainun 3.

Sejumlah penghargaan telah diraih Lukman Sardi. Namanya kerap wara-wiri dan masuk nominasi penghargaan bergengsi.

Di antaranya peraih Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop pada Festival Film Bandung 2006 berkat aktingnya dalam film 9 Naga. Kemudian Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2007 dalam film Naga Bonar Jadi 2.

Tak hanya itu pada Indonesian Movie Actors Awards 2020 lalu, Lukman Sardi menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik 27 Steps of May.

Kiprahnya sebagai sutradara juga membuahkan beberapa penghargaan. Salah satunya sebagai Sutradara Terbaik pada Indonesian Box Office Movie Awards berkat film Di Balik 98 tahun 2016 lalu.

Salah satu adegan dalam web series .(Instagram/@kupumalam_md/Bogordaily.net)

Kini Lukman Sardi sedang menjadi sorotan berkat aktingnya dalam serial . Ia memerankan adegan panas dengan Michelle Ziudith.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here