Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Tokoh · 6 Dec 2022 18:48 WIB

Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022 yang Diincar Klub Qatar


 Shogo Taniguchi.(Instagram/@shogo_taniguchi_5/Bogordaily.net)
Perbesar

Shogo Taniguchi.(Instagram/@shogo_taniguchi_5/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–  Shogo Taniguchi menyedot perhatian di Piala Dunia Qatar 2022. Penampilan impresif bek Timnas Jepang itu bahkan membuat Al Rayyan, salah satu klub besar di Qatar tertarik.

The Mainichi melaporkan, pemain yang berposisi bek tengah ini tinggal selangkah lagi pinda ke klub tersebut. Meski kabar kencang berembus, tetapi belum ada pernyataan resmi dari sang pemain maupun klub asalnya terkait keputusannya. Berikut profil Shogo Taniguchi.

Dilansir YourSay.id, Shogo Taniguchi merupakan salah satu pemain kunci yang berkontribusi dalam permainan apik Jepang. Meski akhirnya langkah punggawa Samurai Biru dihentikan Kroasia dan harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Namun, penampilan kapten Kawasaki Frontale ini tidak bisa dibilang buruk.

Pemain yang memakai nomor punggung lima di klub ini lahir di Kumamoto, 15 Juli 1991 dan sudah sejak kecil menggeluti sepak bola. Di tanah kelahirannya, ia bermain untuk Kumamoto Ozu HS pada 1 April 2010.

Saat usianya remaja ia bermain untuk Tsukuba University dan tampil apik di klub tersebut dan membuat Kawasaki Frontale tertarik untuk merekrutnya.

Shogo Taniguchi.(Instagram/@shogo_taniguchi_5/Bogordaily.net)

Ia juga dikenal sebagai pemain yang konsisten dan ngotot dalam bertahan. Kemampuannya semakin matang sehingga pada Agustus 2013 Shogo Taniguchi direkrut oleh klub sepak bola profesional Kawasaki Frontale dengan status pinjaman satu musim.

Setelah kontrak pinjamannya berakhir, Taniguchi disodorkan perpanjangan kontrak oleh klub karena penampilannya yang baik. Pada 1 Februari 2014, pemain satu ini resmi memperkuat klub dengan status bebas transfer.

Selama berseragam The Azzuro Nero sampai musim ini, Taniguchi sudah tampil 382 pertandingan dengan torehan 26 gol plus 15 assist.

Kemudian ia bergabung dengan Timnas Jepang sejak 7 Mei 2015. Saat itu pelatih Vahid Halilhodi memanggilnya untuk kamp latihan selama dua hari dan bergabung dengan timnas pada laga EAFF Cup.

Penampilannya di timnas saat ini mampu memberikan trofi Piala Asia Timur tahun 2022. Di tingkat klub, Shogo Taniguchi sudah memberikan dua trofi Japanese Super Cup, satu Japanese Cup, 1 Japanese League Cup, dan empat gelar juara Liga Jepang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Nama Lengkap Abah Guru Sekumpul Siapa? Ini Biografi Lengkapnya

27 January 2023 - 20:38 WIB

Nama Abah Guru Sekumpul

Profil Asnawi Mangkualam, Pemain Timnas Indonesia yang Gabung Jeonnam Dragons

27 January 2023 - 17:51 WIB

Sosok Lieus Sungkharisma, Aktivis Tionghoa yang Meninggal Dunia

25 January 2023 - 18:05 WIB

Sosok KH Sholeh Iskandar, Tokoh Berpengaruh di Bogor yang Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

25 January 2023 - 09:51 WIB

Sepak Terjang Frank Lampard, Pelatih yang Baru Dipecat Everton

24 January 2023 - 16:47 WIB

Profil Rohadi Widodo, Mantan Bupati Karanganyar yang Tutup Usia

24 January 2023 - 09:27 WIB

Trending di Tokoh