Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaProfil Youssouf Fofana, Bintang Timnas Prancis Mantan Pengantar Pizza

Profil Youssouf Fofana, Bintang Timnas Prancis Mantan Pengantar Pizza

Bogordaily.net– Salah satu pemain Timnas , menyedot perhatian seiring penampilannya di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui akan menghadapi Argentina pada final Piala Dunia usai mengalahkan Maroko, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari. Sosok pun turut menjadi perbincangan. Berikut .

Dilansir SuaraCianjur.id, ternyata mantan pekerja restoran pizza. Kini dia tampil sebagai bintang untuk membela di Piala Dunia 2022. Fofana menjadi andalan yang sedang mengarungi kompetisi pesta sepak bola terbesar di dunia sekarang.

Sempat dicoret dari skuad Clairefontaine sebagai pusat pelatihan nasional , di tahun 2015 silam, ketika dirinya berusaia 14 tahun. Dia merasa kala itu masa depannya di lapangan hijau berakhir. Ia pun banting setir menjadi karyawan di restoran pizza demi menyambung hidupnya.

“Itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang, dan juga untuk mempertahankan impian saya,” ujar Fofana melansir dari AP.

Nasibnya berubah saat ia Fofana masuk ke timnas. Debutnya di bersama Prancis di bulan September 2022 lalu membuat Didier Deschamps melirik performanya hingga memboyong dia masuk ke skuad timnas.

Ia lalu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, ketika kemenangan di babak fase grup Piala Dunia 2022. Fofana juga menjadi starter ketika kalah 0-1 dari Tunisia dan memainkan 25 menit terakhir pada babak 16 besar ketika meraih kemenangan terhadap Polandia.

Dulu Fofan hanya membutuhkan dua tahun untuk berlabuh menemukan klub profesional. Ia bermain untuk klub Drancy, sebuah tim amatir yang ada di pinggiran timur laut Paris. Hal itu dilakukan sebelum ia menandatangani kontrak bersama akademi muda Strasbourg di tahun 2017.

Fofana pun mengaku sempat ragu tetapi dia berusaha untuk melangkah maju ke depan.

“Saya sempat ragu, tapi saya harus tahu bagaimana melangkah maju,” ujar Fofana.

Debut Fofan di Ligue 1 ketika melawan Lyon di tahun 2018. Kemudian dia pindah ke AS Monaco pada bulan Januari 2020. Ia lanjut berlaga di Liga Europa bersama klub barunya di tahun 2021 sampai tahun 2022 sekarang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here