Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Satpam Kecewa, PT Kahuripan PHK Lewat Surat Kantor Pos

Puluhan Satpam Kecewa, PT Kahuripan PHK Lewat Surat Kantor Pos

Bogordaily.net – PT Kahuripan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) puluhan yang selama ini telah bekerja untuk menjaga area Perumahan Kahuripan di Kemang Bogor dengan cara melewati Indonesia.

“Para ini masih sedang bekerja mendapatkan surat PHK dari ke rumah. Tentu ini tidak etis pemberitahuan PHK lewat kenapa tidak langsung,” kata salah seorang , yang namanya enggan disebutkan saat melakukan aksi Demontrasi.

Sementara itu, sebelumnya Koordinator Aksi Asep Dedi Mulyadi sekaligus penanggungjawab aksi menuntut perusahaan menerapkan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Bogor yakni upah UMK Rp 4,2 Juta.

“Tuntutan kami bayarkan selisih pembayaran pada tahun 2022 dan tolak PHK. Itulah yang menjadi alasan Kahuripan melakukan aksi karena pihak manajemen tidak ada itikad baik sampai saat ini,” kata Asep Dedi Mulyadi kepada wartawan.

Dedi mengatakan, selama ini puluhan yang melakukan aksi hari ini hanya mendapatkan upah Rp 2,1 juta dan itu di bawah UMK sempat menuntut kenaikan gaji, namun pemutusan hubungan kerja yang malah diterima.

“Sedangkan anjuran dinas terkait harus sesuai UMK yang sudah jelas ada SK dari gubernur Jabar,” katanya.

Tidak hanya itu satpam yang diPHK merasa kecewa lantaran pihak perumahan melakukan pergantian yayasan dan malah menerima ratusan satpam yang baru.

“Untuk digantikan oleh yayasan, tetapi kami menemukan cacat hukum, karena perusahaan ini tak punya peraturan perusahaan atau disebut cacat hukum.

Dedi mengatakan, jika tuntutan itu tidak dikabulkan pihaknya akan terus melakukan aksi yang lebih besar selama satu bulan.

Sementara itu, GM Manajemen PT Kahuripan Malim Purban tidak menampik bahwa pemutusan hubungan kerja itu dilakukan melalui .

“Surat pemutusan hubungan kerja kami lakukan lewat beserta rincian pengsangon yang didapat, tapi kami juga di sana menawarkan untuk kerja kembali ke yayasan yang menaungi security terlatih dan profesional,” ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here