Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorRasa Syukur Atang Usai Terima Award "Politisi Terbaik" di HA IPB

Rasa Syukur Atang Usai Terima Award “Politisi Terbaik” di HA IPB

Bogordaily.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, mengucap rasa syukur dan terimakasih atas penghargaan sebagai politisi terbaik yang diberikan oleh Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Terima kasih kami haturkan kepada seluruh keluarga besar Himpunan Alumni (HA) IPB. Ini merupakan kepercayaan yang sungguh besar. Semoga saya bisa menjaganya dengan baik. Mohon doa dari semuanya,” ujar Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Senin, 26 Desember 2022

Atang menjelaskan bahwa, tidak banyak lembaga ataupun organisasi yang berani memberikan penghargaan kepada para politisi. Hal ini dikarenakan image politisi yang selama ini dianggap kurang baik di mata publik.

Berbeda dengan para akademisi, peneliti, petani, ataupun berbagai profesi lainnya. Untuk itu, Atang sangat menghargai DPP yang telah memberikan penghargaan untuk kategori tersebut.

Politisi tersebut menambahkan, dunia politik bukanlah pilihan yang mudah bagi anak seorang petani ini.

Sejak mahasiswa, Atang pernah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa IPB tahun 2022. Sebelumnya, ia juga dipercaya sebagai Ketua BEM Fakultas Kehutanan tahun 2021.

Setelah lulus pada tahun 2003, kata Atang, dan bekerja di dunia swasta selama 2 tahun, ia merasa bahwa jalur politik adalah jalan hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Akhirnya, ia memutuskan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera ().

“Menjadi politisi bukanlah pilihan yang mudah. Banyak tantangan dan resiko serta masalahnya. Namun, banyak kebijakan yang berdampak luas pada publik dihasilkan dari parlemen ataupun eksekutif yang lahir dari proses politik,” jelas politisi tersebut.

Ketua DPD Kota Bogor tersebut menjadi salah satu pemenang penghargaan dari 11 kategori yang disiapkan .

Kategori politisi sendiri adalah kategori baru yang diberikan pada tahun ini. Pada tahun kedua Award ini, terdapat lebih dari 170an nama nominasi yang diusulkan oleh pengurus wilayah atau kabupaten kota, komisariat fakultas, serta seluruh angkatan ke . Usulan tersebut kemudian digodok dan dinilai oleh dewan juri.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP yang telah berani memberikan apresiasi kepada politisi.Terima kasih kepada semuanya. Untuk keluarga, sahabat, teman kerja, serta seluruh masyarakat yang selama ini terus mendoakan dan mendukung saya. Mohon doa dari semuanya,” tutup Atang.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here