Friday, 19 April 2024
HomeHiburanRekomendasi Kutek Halal MUI untuk Sholat, Wudhu Friendly

Rekomendasi Kutek Halal MUI untuk Sholat, Wudhu Friendly

Bogordaily.net – Keberadaan kutek halal untuk sholat belakangan mulai banyak dipertimbangkan. Terutama bagi mereka wanita muslimah. Namun kini, LPPOM melalui laman Instagram resminya menyebutkan, saat ini sudah ada beberapa merk bersertifikat halal yang bisa digunakan.

Lalu kira-kira apa saja ya, rekomendasi yang telah bersertifikasi halal dari yang bisa wanita muslimah pilih?

LPPOM menyebut, beberapa perusahaan pembuat sudah memproduksi beberapa merek kuteks yang halal dan sah digunakan saat menjalankan kewajiban ibadah salat.

Berpatokan pada pendapat Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM ) yang dilansir dari situs IHATEC, disebutkan bila selama kutek tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang haram serta dapat menembus pori-pori kuku saat berwudu, maka kutek tersebut bisa digunakan.

Sebagaimana bahwa salah satu syarat sah wudu adalah terbasuhnya anggota tubuh dengan air hingga ke sela-sela kulit.

Dari sanalah mulai banyak perusahaan yang mendaftarkan produknya agar bisa mendapatkan sertifikat Halal . Namun, sebagaimana diketahui bahwa jaminan halal ini kerap tidak mudah karena harus melalui serangkaian persyaratan yang ketat.

Lalu, untuk perusahaan yang memproduksi kuteks juga harus memberikan catatan yang jelas pada kemasan ataupun leaflet khusus digunakan bagi pengguna yang akan beribadah.

Berikut daftar merk kuteks yang sudah bersertifikasi halal dari :

1. MAZAYA dan AMARANTHINE
2. JEHAN
3. ANZORA dan HI GLOW SKIN CARE
4. Azarine
5. STUDIO COLOR,
6. EMINA
7. SKINE87
8. MSCOSMETIC MS Glow
9. SR12 SKINCARE
10. KYND NAILS,
11 ZOYA COSMETICS
12. BRUNBRUN PARIS
13. FEMCOLOUR

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here