Sunday, 28 April 2024
HomeTravellingReview Cidahu Camping Ground: Lokasi dan Harga Tiket

Review Cidahu Camping Ground: Lokasi dan Harga Tiket

Bogordaily.net – Berkemah atau telah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Seperti tempat yang rekomendasi berada di Sukabumi, Jawa Barat salah satunya adalah Cidahu Ground.

Cidahu Ground berada di kaki Gunung Salak dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak yang terletak di kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

ground ini, yang pasti lokasinya dekat dengan parkiran kendaraan, hanya butuh berjalan sebentar menuju lokasi .

Dan, jangan khawatir soal sumber air karena lokasi ini sangat dekat dengan sejumlah curug yang bisa dikunjungi. Ada yang dekat dari ground namun ada juga yang cukup jauh dari lokasi camp.

Bukan hanya curug, pengunjung juga bisa berkunjung ke Kawah Ratu namun memerlukan jarak tempuh yang cukup jauh dengan waktu sekitar dua jam tracking. Karenanya, disarankan untuk memakai jasa pemandu saja.

Seperti ground lainnya, pengunjung tidak perlu membawa banyak barang, sebab di sini juga terdapat rental tenda dan perlengkapan lainnya seperti sleeping bag, matras dan lain-lain. Anda tinggal menyewanya saja.

Harga tiket masuk

Ketika tiba di gerbang Resort Kawah Ratu TNGHS, pengelola langsung meminta kamu mendaftar simaksi. Harga tiket Rp 30.000/orang sudah termasuk biaya dan kebersihan.

Hiking Rp 5ribu dan bayar MCK Rp 5ribu. Di tempat ini, terdapat warung 24 jam, toilet dan mushola. Kondisi toilet cukup bersih dan layak pakai namun airnya yang keluar sedikit-sedikit.

Lokasi Cidahu Ground

Ada banyak cara untuk mencapai lokasi Camping Ground Cidahu. Apalagi semenjak ruas Tol Bogor Ciawi Sukabumi beroperasi, waktu tempuh perjalanan dapat di pangkas hingga 60 (enam puluh) menit lebih.

Untuk lokasinya sendiri, Cidahu Camping Ground berada di Jalan Raya Cidahu, Cidahu, Kec. Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43358.

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan juga waktu tempuh perjalanan yang di butuhkan tidak terlalu lama, wajar saja jika kawasan perkemahan yang letaknya sekitar 50 Km dari Jakarta ini kerap kali menjadi pilihan terbaik bagi para keluarga yang ingin melakukan aktivitas camping bersama keluarga.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here