Monday, 29 April 2024
HomeHiburanReview Film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

Review Film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

Bogordaily.net Review film Luwih Dowo, Luwih Medeni. Sudah nonton atau baru mau nonton. Yuk, simak review film horor sekuel ke dua ini.

Mulai 29 Desember 2022, bioskop Indonesia akan menyambut kembali film : Luwih Dowo, Luwih Medeni.

Sinopsis dari KKN Luwih Dowo, Luwih Medeni masih sama dengan versi yang sudah rilis pada Mei 2022 lalu, hanya saja ada adegan tambahan yang membuat durasi film ini lebih panjang 40 menit dari versi aslinya.

Manoj Punjabi sebagai produser film menyatakan bahwa tim produksi telah melakukan proses syuting tambahan dan menjalani editing dari nol untuk versi extended dari film .

Ia juga mengklaim bahwa KKN Luwih Dowo, Luwih Medeni akan terasa seperti film yang baru. Namun, setelah ditonton, ternyata hanya beberapa adegan tambahan yang membuat cerita lebih rapi dan jelas, sementara sebagian besar hanya bertujuan untuk menambah elemen komedi atau memperpanjang durasi tanpa memberikan pengaruh apapun pada konflik cerita.

Meskipun demikian, subjudul Luwih Dowo, Luwih Medeni yang berarti “lebih panjang, lebih menakutkan” menjanjikan pengalaman menonton yang lebih menegangkan dibandingkan versi sebelumnya.

Meskipun begitu, proses editing yang dilakukan dari awal lagi membuat visual dan suara film ini terlihat dan terdengar lebih baik.
Backsound yang lebih bagus juga membuat beberapa adegan terkesan mengejutkan karena suaranya yang kencang.

Satu-satunya hal yang paling berbeda dalam Luwih Dowo, Luwih Medeni ketimbang versi orisinalnya adalah keberadaan adegan post credit. Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa adegan post credit Luwih Dowo, Luwih Medeni menampilkan cuplikan dari Sewu Dino, dari MD Pictures yang rencananya rilis pada Lebaran 2023 dan menjadi bagian dari semestanya .

Cuplikan Sewu Dino pun menjadi satu-satunya momen paling menarik dari versi extended ini. Dengan hanya berdurasi sekitar 13 menit, cuplikan Sewu Dino berhasil memberikan ketegangan yang gagal terealisasi dalam dua jam lebih durasi dari Luwih Dowo, Luwih Medeni.

Namun, adegan post credit tersebut benar-benar cuma jadi strategi dua arah dari MD Pictures untuk kedua proyek filmnya. Simpelnya, mereka mengajak orang untuk melihat cuplikan eksklusif Sewu Dino dengan menonton versi extended terlebih dahulu yang katanya jadi ‘'.

Lalu, penonton Luwih Dowo, Luwih Medeni jadi penasaran buat menyaksikan Sewu Dino ketika nanti rilis pada bioskop.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here