Friday, 11 October 2024
HomeTravellingReview Pesona Curug Mariuk, Trekking Tipis dengan View Eksotis

Review Pesona Curug Mariuk, Trekking Tipis dengan View Eksotis

Bogordaily.net – Buat Anda yang menyukai trekking santai dengan pemandangan alam yang mengagumkan, Bogordaily.net punya rekomendasi tempat yang asyik dan eksotis yakni Curug Mariuk. Berikut ini, kami buatkan review lokasi dan rute menuju Curug Mariuk, Kabupten Bogor.

Curug Mariuk adalah satu dari banyaknya air terjun di Bogor yang menyuguhkan pesona alam yang luar biasa indah. Lokasi curug yang berada jauh dari pemukiman penduduk harus memaksa para wisatawan untuk trekking tipis jika ingin melihat kecantikannya.

Curug Mariuk ini seperti surga terpencil di sebuah Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Curug ini belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan sebab akses dan jaraknya yang sedikit terjal.

Jika Anda ingin ke Curug Mariuk, Bogordaily.net sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalan pemukiman yang sempit dan menanjak sedikit berbahaya apabila melaluinya menggunakan mobil.

Meski demikian, apabila Anda sudah melalui pintu masuk selamat datang ke Curug Mariuk, para wisatawan harus membayar terlebih dahulu untuk tiket masuk sebesar Rp 20 ribu. Dari pintu masuk, perjalanan menuju parkiran motor Curug Mariuk masih sekitar 15-20 menit dengan jalur bebatuan yang lincin.

Kendati hal tersebut, warga lokal siap membantu para wisatawan yang datang untuk tiba di parkiran motor dengan selamat, jika tak bisa melaluinya. Kemudian, perjalanan trekking Anda akan dimulai dari tempat parkir motor ini. Para pengunjung akan merasakan sensasi trekking sekitar 20-30 menit untuk dapat melihat keeksotisan Curug Mariuk.

Walaupun melelahkan dan memakan sedikit waktu pada saat trekking, justru hal tersebut menjadi salah satu daya tarik wisatawan karena adanya proses trekking melewati tebing dan jurang yang meningkatkan adrenalin.

Anda dijamin akan berdecak kagum dengan alam yang disuguhkan pada saat perjalanan trekking ke Curug Mariuk. Udara di sekitar perjalanan terasa sangat sejuk dan segar, jauh dari yang namanya hingar bingar kota. Suara angin sepoi-sepoi seakan menggoda saat bersentuhan dengan pepohonan yang rindang.

Bagi Anda yang merupakan seorang pemula, jangan khawatir nyasar, sebab para pengelola sudah memasang tanda petunjuk untuk para wisatawan yang berkunjung agar tidak tersesat.

Ketika sudah lelah trekking, semua akan terbayarkan dengan pesona Curug Mariuk yang memanggil Anda dengan gemericik aliran air dari bebatuan. Anda bisa langsung berenang di kolam sedalam empat meter berwarna biru itu untuk merilekskan badan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here