Friday, 19 April 2024
HomeTravellingReview Taman Sampora Legok, Wisata Pedesaan Unik di Cibinong

Review Taman Sampora Legok, Wisata Pedesaan Unik di Cibinong

Bogordaily.net – Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bogor. Suasana pedesaan menyelimuti tempat tersebut dengan banyaknya pesawahan dan juga saung-saung khas sunda, dengan beberapa hiasan dan juga bambu yang telah dihias.

Diketahui warga Desa Sampora berinisiatif untuk mengubah lahan pertanian yang tidak terpakai untuk dijadikan tempat secara swadaya, guna mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Untuk Anda yang ingin mencari tempat yang cukup dekat dengan ibu kota, Legok di Cibinong ini dapat menjadi pilihan selain berwisata ke daerah Bogor lainnya yang jaraknya lebih jauh.

juga memiliki ciri khas tersendiri, yang membuat tempat tersebut berbeda dengan yang lainnya. Perbedaannya adalah, taman ini memanfaatkan banyak barang bekas yang ikut menghiasi objek yang unik ini.

Untuk warga sekitar memang tidak dikenakan tiket masuk. Namun sebagai bagian dari pemeliharaan dan bantuan dana swadaya masyarakat, pengunjung yang datang hanya akan dikenakan harga tanda masuk sebesar Rp 3.000 per orang.

Untuk menuju lokasi Legok, Cibinong, berikut panduan lokasi sederhana menuju lokasi dari berbagai arah.

Tempat destinasi ini berada di Lingkungan Sampora RT 03 /RW 03, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Taman Sampora buka mulai jam 06.00-18.00. Informasi lebih lanjut hubungi 0896-2831-3362. (Albin)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here