Friday, 26 April 2024
HomeTravellingReview Tea Bridge, Wisata Viral di Puncak Bogor

Review Tea Bridge, Wisata Viral di Puncak Bogor

Bogordaily.net – Jembatan Teh salah satu tempat wisata viral yang banyak didatangi oleh wisatawan belakangan ini saat libur akhir pekan di Puncak, Kabupaten Bogor.

Jembatan Teh atau jembatan teh ini dibangun di kawasan Agro Wisata Gunung Mas Puncak, berlokasi di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jembatan yang dikelola oleh PTPN VIII tersebut terbentang sepanjang 280 meter dengan pemandangan perkebunan yang menghijau.

(Enampagi/Bogordaily.net)

Untuk dapat berkunjung kesana, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 15.500 per orang dan sudah termasuk asuransi. Meski begitu, itu belum termasuk tiket kendaraan. Untuk mobil Rp 7.500, motor Rp 2.500, sedangkan untuk bus Rp 10 ribu.

Banyak dari wisatawan yang datang dari berbagai daerah di luar Bogor. Seperti Depok, Tangerang, dan Jakarta. Mereka mengetahui lokasi wisata tersebut dari media sosial Instagram.

Seperti halnya Andrian Ramadan (35), wisatawan asal Beji, Kota Depok itu datang bersama pasangannya ke Jembatan Teh, Puncak Bogor.

(Jajandolan/Bogordaily.net)

Ia menyebutkan, pertama kali mengetahui lokasi tersebut dari Instagram, kemudian ia mencari tau lebih detail lokasinya dan harga tiketnya.

“Belom lama si tau dari IG ya, kaya di pangalengan Bandung kebun teh ada jembatan kayu gini. Terjangkau untuk tiketnya,” ujar Andrian salah seorang pengunjung, kepada Bogordaily.net, Sabtu 9 Juli 2022.

Untuk diketahui, Tea Bridge merupakan tempat wisata alam yang belum lama dibuka pada tahun 2022. Dan kehadirannya mampu menarik wisatawan dari luar Bogor. (Muhammad Irfan Ramadhan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here