Friday, 3 May 2024
HomeTravellingReview Tempat Wisata Curug Mariuk, Surga Terpencil di Bogor

Review Tempat Wisata Curug Mariuk, Surga Terpencil di Bogor

Bogordaily.net – Mau healing di Bogor? Yuk kita review dulu tempat mariuk, destinasi wisata berjuluk surga terencil di Bogor ini.

Tempat bisa Anda jadikan rekomendasi tempat healing untuk menghilangkan penat dari hingar bingar kota.

Curug Mariuk memiliki aliran air yang jernih dengan warnanya yang biru. Kedalaman Curug Mariuk mencapai empat meter sehingga disarankan untuk Anda yang tidak bisa berenang agar menikmatinya dari pinggir Curug.

Tapi, apabila Anda hobi berenang di ke dalaman. Cus langsung rendam diri dengan sensasi air Curug Mariuk yang dingin untuk merefleksikan badan Anda dengan pemandangan alam yang disajikan.

Curug Mariuk

Di area Curug Mariuk juga tersedia toilet untuk membersihkan badan setelah berenang dan apabila Anda lapar dan haus, di samping toilet tersebut juga terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Letak lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk membuat Curug Mariuk seperti surga terpencil di sebuah Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Objek wisata yang menawarkan keindahan alamnya ini dapat Anda nikmati dengan harga tiket masuk yang dibandrol rata sebesar Rp 20 ribu untuk weekday dan weekend. Harga tersebut berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa.

Kemudian, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir sekitar Rp 5 ribu per kendaraan. Kendati hal tersebut, jika Anda membawa mobil, kendaraan roda empat Anda cukup diparkiran di depan pintu masuk pertama dengan akses tracking sekitar satu jam hingga tiba ke Curug Mariuk.

Namun, untuk Anda yang membawa motor, terdapat lahan parkir yang bisa dititipkan diatas dengan akses sekitar 15 menit dari pintu masuk sehingga, Anda tidak perlu tracking terlalu jauh.

Sebagai informasi, akses jalur menuju parkiran motor di Curug Mariuk cukup terjal dengan bebatuan dan tanah yang licin, jadi bagi Anda yang takut warga lokal siap menemani dan membantu Anda untuk menuju parkiran motor tersebut.

Apabila sudah tiba di parkiran motor Curug Mariuk, Anda masih harus melakukan tracking sekitar 25-30 menit sebelum melihat aliran air terjun yang mengalir deras ke dalam kolam tersebut dengan suasana alamnya yang asri.

Walaupun memakan waktu untuk menuju ke Curug Mariuk sedikit melelahkan, suguhan alam saat tracking selama perjalanan tidak akan terasa karena pemandangan kanan dan kiri jalan hanya ada pepohonan rindang serta suara angin sepoi-sepoi.

Selain berenang, jangan lupa untuk berswafoto mengabadikan momen di Curug Mariuk ini ya karena, spot fotonya dijamin instagramable dan keren banget. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here