Saturday, 20 April 2024
HomePolitikRizal Ramli Bocorkan Capres Pilihan Jokowi, Siapa?

Rizal Ramli Bocorkan Capres Pilihan Jokowi, Siapa?

Bogordaily.net–  Belum ada kepastian siapa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan Presiden Joko Widodo () pada pemilu 2024 mendatang. Sebelumnya sempat heboh memberi kode capres rambut putih dan kerutan. Kini, tokoh nasional mengungkap siapa capres dan cawapres pilihan .

Sempat muncul isu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan disandingkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.  Mereka diketahui dekat dengan Presiden dan sering di-endorse pada beberapa kesempatan.

Namun siapa yang akan bersanding dengan Ganjar Pranowo menurut ekonom adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir.

“Yang terakhir saya kira itulah hasilnya karena memang dari awal Panjaitan (Luhut), lalu Jokowi, sejumlah Taipan memang mau pasangan dari Ganjar dan itu, Erick (Erick Thohir),” ujar dikutip dari Wartaekonomi.co.id dari channel Youtube Total Politik.

juga mengkritik mengenai langkah Jokowi yang berkumpul dengan relawan. Ia lantas membandingkan dengan langkah Susilo Bambany Yudhoyono (SBY).

“Saya ingat saat itu SBY tahun ke-10 (periode ke-dua), ia mengundang taipan-taipaan yang biasanya rajin datang, tapi gak pada dateng itu, melintir semua,” kata dia.

“Jadi memang buat Jokowi terlalu cepet untuk itu (mengumpulkan relawan),” sambungnya.

Kemudian mengutip hasil survei Kompas yang berkaitan dengan kira-kira kalau Jokowi endorse sebuah nama, berapa masyarakat yang ikut endorsement Jokowi itu.

“Hasilnya hanya 15%, itu sangat rendah sekali ini. Ini baru sekarang, bayangkan enam bulan lagi jangan-jangan 0%, terus satu tahun lagi malah bisa negatif,” kata dia.

“Jadi siapapun sudah jelas yang di endorse Jokowi bakal malah makin ambrol atau ya dibilang endorsement Jokowi itu jadi nggak meaningful,” sambungnya.

“Karena ya pasti dilhatnya Jokowi udah pasti ke Ganjar gitu ya. Jokowi kan pakai teknik semua lah, endorse siapa aja, dari Airlangga bahkan Prabowo. Gak taunya kecele juga,” kata lagi.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here